Breaking News:

PEMKO BATAM

Rayakan HUT RI, Pemko Batam Gelar Lomba Mobil Hias, Mulai Engku Hamidah hingga Sagulung

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, Pemko akan menggelar pawai pembangunan menyambut HUT ke-77 RI. Termasuk menggelar lomba mobil di Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam untuk Tribun Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, tahun ini akan kembali digelar pawai pembangunan perayaan HUT ke-77 RI. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Batam menggelar lomba kendaraan hias pawai pembangunan.

"Tahun ini ada lomba kendaraan hias pawai pembangunan, jadwalnya Hari Minggu tanggal 14 Agustus jam sembilan pagi," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Kamis (11/8/2022).

Diakuinya pelaksanaan lomba mobil hias tersebut akan dilaksanakan di Dataran Engku Hamidah pada Ahad (14/8/2022)  mendatang pada pukul 09.00 WIB.

Rute yang akan dilalui oleh peserta pawai yaitu dari Dataran Engku Hamidah dan berakhir di Bundaran Tembesi Sagulung.

Baca juga: Walikota Batam Bakal Perjuangkan Sertifikat Tanah Kampung Tua dan Lahan di Pulau

Selain itu peserta pawai dapat menampilkan logo dan slogan HUT RI ke 77 maupun unit instansi masing-masing. Adapun total hadiah yang sudah disiapkan panitia sebesar Rp 22,5 juta.

Ia menambahkan tahun ini pelaksanaan lomba kendaraan hias dilakukan lebih awal. Sedangkan pada tahun sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus. 

"Kali ini didahului daripada tanggal 17 Agustus, biasanya kita laksanakan pada tanggal 18 Agustus, sehari setelah upacara," ujar Rudi.  (TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved