Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pelaku UMKM Tanjungpinang Dilibatkan di Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemko Tanjungpinang mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih pada Agustus ini dengan melibatkan pelaku UMKM di sana

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Pedagang bendera merah putih di jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang. Pemko Tanjungpinang akan libatkan pelaku UMKM dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih pada Agustus 2022 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gerakan pembagian 10 juta Bendera merah putih pada HUT ke-77 RI siap didukung Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Ini merujuk pada surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022.

Kepala Kesbangpol Tanjungpinang Samsudi mengatakan, Pemko Tanjungpinang mendukung gerakan tersebut dengan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan seluruh elemen masyarakat.

"Untuk pengadaan bendera kita akan memanfaatkan pelaku UMKM yang ada di Tanjungpinang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian UMKM Tanjungpinang," ujar Samsudi, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan, berdasarkan dari hasil monitoring dan pantauan di lapangan, hampir seluruh rumah dan bangunan di sepanjang jalan protokol Kota Tanjungpinang dan juga di pemukiman masyarakat telah memasang Bendera Merah Putih.

Meski begitu, masih ada beberapa rumah warga yang belum memasang dan ada juga yang sudah memasang bendera merah putih, tetapi kondisi benderanya sangat tidak layak.

Baca juga: Juru Parkir Tanjungpinang 2 Bulan Belum Terima Bagi Hasil Retribusi, Diminta Sabar

"Sehingga dengan adanya gerakan nasional pembagian bendera Merah Putih ini akan lebih menyemarakkan HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun 2022 dan menumbuhkan semangat patriotisme warg Tanjungpinang," sebutnya.

Ia menjelaskan, secara simbolis pembagian bendera Merah Putih akan dilaksanakan menjelang 17 Agustus 2022 oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma beserta FKPD kepada masyarakat melalui para Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang dan Forum Komunikasi RT/RW Kota Tanjungpinang.

"Wali Kota dan FKPD juga akan menyisir langsung ke beberapa rumah warga untuk langsung menyerahkan bendera merah putih," tuturnya. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved