Breaking News:

BINTAN TERKINI

HUT RI di Bintan, Penyelam Bakal Kibarkan Bendera Indonesia Dalam Laut

Puluhan penyelam bakal menggelar pengibaran bendera merah putih dari bawah laut Trikora, Bintan saat HUT RI, Rabu (17/8/2022).

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Potret puluhan penyelam lintas instansi saat geladi bersih pengibaran bendera merah putih dalam laut Bintan di Pantai Dolpin Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (16/8/2022). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terasa berbeda.

Gabungan TNI tiga matra bersama Polri, Basarnas Tanjungpinang, perwakilan Pemkab Bintan, DKP Kepri bersama masyarakat Pulau Bintan bakal mengibarkan bendera merah putih dari dalam laut saat HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Memantapkan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Bintan saat HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, mereka menggelar geladi bersih di Pantai Dolpin Trikora, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (16/8/2022).

Di antaranya Perwakilan Lantamal IV, Yonmarhanlan IV Fasharkan Mentigi, Polresta Tanjungpinang.

Kemudian Basarnas Tanjungpinang, perwakilan dinas perhubungan laut, POSSI, ADC, Pemuda Berakit, DKP Provinsi Kepri.

Baca juga: Dua Minggu Bisa Raup Rp 10 Juta, Simak Kisah IRT di Batam Manfaatkan Momen HUT RI

Pantauan TribunBatam.id di lokasi, puluhan penyelam dari beberapa perwakilan turun ke laut dengan menggunakan perahu karet sekira pukul 09.56 WIB.

Gladi bersih pengibaran bendera merah putih di bawah laut dipimpin langsung Komandan Lantamal lV, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani.

"Pengibaran bendera ini akan dilakukan besok, tepat di HUT RI ke-77 tahun 2022," terang Komandan Lantamal lV, Laksamana Pertama TNI Kemas, Selasa (16/8/2022).

Lanjutnya, pengibaran bendera di dalam laut akan digelar serentak di 77 titik spot diving di seluruh Indonesia pada 17 Agustus 2022.

"Salah satunya pelaksanaan di Kabupaten Bintan, dengan nomor spot kita 63," terangnya.

Baca juga: Jelang HUT RI, Syahid Ridho Bagikan Bendera Merah Putih di Belakang Padang Batam

Kemas juga menambahkan, dalam pelaksanaan pengibaran bendera di dalam laut yang di gelar di pantai Dolpin ini akan dilakukan oleh 63 orang penyelam.

"Jadi 63 orang penyelam ini disesuaikan dengan nomor sport diving kita dari 77 titik di seluruh indonesia," jelasnya.

Ia pun berharap pelaksanaan gladi bersih bisa berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sehingga dalam pelaksanaan pengibaran bendera di 17 Agustus 2022 besok dapat maksimal dan berjalan lancar.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved