Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Wabup Lingga Apresiasi Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih HUT RI di Daik

Wakil Bupati Lingga bangga dan beri apresiasi kepada paskibra yang telah berlatih keras untuk menyukseskan upacara HUT ke-77 RI di Daik

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Potret upacara HUT ke-77 RI di Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (17/8/2022). Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy bertindak sebagai Inspektur Upacara 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sukseskan pengibaran bendera merah putih di Ibu Kota Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (17/8/2022).

Setidaknya 32 pelajar ini berhasil memberikan kesan bagi peserta upacara di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 Republik Indonesia, hingga warga yang menyaksikan di kawasan Lapangan Kantor Bupati Lingga itu.

Hentakan kaki para Paskibraka memecahkan suasana keheningan, membuat ratusan mata pun tertuju ke arah para pelajar Lingga itu.

Seorang gadis salah seorang di antara anggota Paskibraka, Dania Tri Ananda Putri naik ke atas panggung dengan tatapan lurus ke depan sembari membawa sebuah baki. Dia menerima penyerahan sang saka dari Inspektur upacara.

Iringan lagu Indonesia Raya pun berhasil membawa Bendera Merah Putih sampai ke puncak tiang dan berkibar dengan gagahnya.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang menjadi Inspektur upacara.

Baca juga: Pawai Obor di Kabupaten Lingga Meriahkan HUT RI, Wabup Lingga Apresiasi

Apresiasi dan ucapan bangga datang dari Neko kepada Paskibra yang telah berlatih keras hingga menyukseskan upacara kemerdekaan di tanah Melayu itu.

"Hari ini Paskibraka betul-betul menampilkan sosok patriotisme, yang hari ini memiliki semangat untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih," kata Neko saat diwawancarai.

Dirinya berpesan kepada seluruh pemuda-pemudi khususnya Kabupaten Lingga, agar bisa memiliki jiwa semangat, juang, untuk menjadikan NKRI menjadi sebuah negara yang berdaulat.

“Dan memperjuangkan Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera ke depannya,” tuturnya

Selain itu, gema suara marching band dari pelajar SMA Negeri 1 Lingga berhasil mengiringi tiap rangkaian kegiatan pada upacara peringatan HUT RI ini.

Aksi dari puluhan pelajar ini pun berhasil menyita perhatian masyarakat. Tidak sedikit tamu mengambil telpon genggam mereka, untuk mengabadikan momen ini.

Seusai upacara, tim drum band ini pun menggema di jalan Daik Lingga, hingga membuat pengendara berhenti sejenak menyaksikan aksi mereka. (Tribunbatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved