Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

HUT RI, Polres Anambas Bareng BPBD Pilih 3 Pulau Kibarkan Bendera Indonesia

Tiga pulau terluar menjadi lokasi pengibaran bendera merah putih Polres Anambas bersama BPBD jelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

TribunBatam.id/Noven Simanjuntak
Pengibaran bendera merah putih di Pulau Tokong Nanas, satu diaantara sejumlah pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Selasa (16/8/2022). Terdapat tiga pulau terluar Anambas yang menjadi lokasi pengibaran bendera merah putih oleh Polres Anambas bersama BPBD dalam memperingati HUT RI ke-77. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Polres Anambas punya cara sendiri dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada hari ini, Rabu (17/8/2022).

Bersama perwakilan BPBD Anambas, personel Polres Anambas mengibarkan bendera merah putih pada tiga pulau terluar di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pengibaran bendera merah putih pada tiga pulau terluar memperingati HUT RI ke-77 oleh Polres Anambas bersama personel BPBD itu digelar di Pulau Tokong Nanas, Pulau Tokong Malang Biru, serta Pulau Tokong Berlayar secara serentak.

Ini sekaligus penegas jika wilayah terdepan di Provinsi Kepulauan Riau ini merupakan bagian dari Republik Indonesia.

Polres Kepulauan Anambas yang dikomandoi lansung oleh Kapolres AKBP Syafrudin Semidang Sakti yang juga memboyong personel BPBD Anambas memilih melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak pulau terluar Tokong Nanas, Selasa (16/8/2022)

Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Momong pukul 08.15 WIB menggunakan kapal cepat milik Pemda Anambas, perjalanan yang ditempuh lebih kurang sepanjang 30 KM dan tiba sekira pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Jangan Lupa Pemanasan, Ini 5 Tips Terhindar dari Cedera saat Ikut Lomba HUT RI

Polres Anambas bersama BPBD kibarkan pulau terluar jelang HUT RI
Anggota Polres Kepulauan Anambas bersama BPBD Anambas saat proses pengibaran bendera merah putih di pulau terluar, Selasa (16/8/2022). Terdapat tiga pulau terluar Anambas yang menjadi lokasi pengibaran bendera merah putih memperingati HUT RI ke-77.

Meski cuaca terbilang normal, namun dengan adanya gulungan ombak sedang di laut itu, tak sedikit pun menyurutkan semangat para personil untuk mengenang jasa para pahlawan secara khidmat.

Kapal yang terpakir dengan jarak sekira 50 meter dari bibir pulau Tokong Nanas mampu melihat jelas ratusan burung camar yang terbang kian kemari seolah menyambut kedatangan mereka.

Sejumlah personel kepolisian dan BPBD Anambas pun telah bersiap-siap mengenakan jaket pelampung.

Sementara itu, beberapa personel Satpolairud Polres Anambas lainnya dengan cekat menaiki perahu karet untuk memasang tali pemandu yang dikaitkan ke batu besar di pinggir pulau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved