Breaking News:

10 Parpol Dapat Dana Hibah dari Pemko Tanjungpinang

Kepala Bakesbangpol Tanjungpinang Samsudi sebut, hibah yang diberikan kepada parpol ini untuk biaya operasional dan kegiatan pendidikan politik

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Tanjungpinang
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tanjungpinang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan Hibah kepada Partai Politik (Parpol) di ruang rapat kantor Bakesbangpol Tanjungpinang, Kamis (18/8/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tanjungpinang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan hibah kepada partai politik (parpol) yang menerima bantuan keuangan yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat berlangsung di ruang rapat kantor Bakesbangpol Tanjungpinang, Jalan Daeng Celak Gedung A, Senggarang, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (18/8/2022).

Kepala Badan Kesbangpol Tanjungpinang, Samsudi mengatakan, hibah yang diberikan kepada parpol dipergunakan untuk biaya operasional dan kegiatan pendidikan politik sebagaimana proposal.

"Dan setelah pencairan dana, penerima hibah wajib menyusun laporan penggunaan dana hibah," kata Samsudi.

Ia juga menegaskan apabila terjadi keterlambatan dalam penyampaian laporan penggunaan dana hibah, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Apabila dalam batas yang telah ditentukan tidak menyampaikan laporan, maka akan dikenakan sanksi hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Baca juga: KPU Anambas Buka Pendaftaran Parpol Ikuti Pemilu Serentak 2024, Ini Alurnya

Kepada penerima, Samsudi berharap agar partai politik membuat dan menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah daerah beserta bukti transaksi.

"Paling lambat disampaikan tanggal 10 bulan Januari tahun anggaran berikutnya, setelah dana ditransfer ke rekening," tambahnya.

Adapun parpol penerima bantuan dari APBD Tanjungpinang tahun anggaran 2022 yaitu Partai Gerindra, Nasdem, Demokrat, Golkar, Hanura, PDIP, PKB, PKS, PAN, dan PPP. (Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved