Breaking News:

KESEHATAN

6 Ciri Khas Sakit Kepala Berbahaya, Sebelum Menyesal Jangan Sepelekan

Ada beberapa jenis sakit kepala yang menjadi gejala penyakit serius dan harus ditangani segera yang biasanya memiliki beberapa ciri dan pola yang khas

The Doctors Weighs In
Ilustrasi Sakit Kepala - Ada beberapa jenis sakit kepala yang menjadi gejala penyakit serius dan harus ditangani segera yang biasanya memiliki beberapa ciri dan pola yang khas 

TRIBUNBATAM.id - Dari banyaknya penyakit yang pernah diderita banyak orang, sakit kepala adalah hal umum dan kerap ditemui.

Sakit kepala yang menyerang pun beragam, mulai terasa pusing, perasaan ingin muntah hingga sakit kepala tidak tertahankan.

Bagi yang sering mengalami sakit kepala, mungkin merasa kondisi tersebut biasa dan akan sembuh dengan sendirinya.

Tetapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis sakit kepala yang menjadi gejala penyakit serius dan harus ditangani segera.

Dilansir dari NPR, sakit kepala yang berbahaya biasanya memiliki beberapa ciri dan pola yang khas dan pantang disepelekan.

Jika mengalami tanda-tanda sakit kepala berikut ini, sebaiknya Anda segera ke dokter karena bisa jadi tanda berbahaya:

Baca juga: Migrain Sering Kambuh? Atasi dengan Mengonsumsi 5 Makanan Penangkal Sakit Kepala Sebelah Ini

Baca juga: Tanpa Obat, Sakit Kepala Mereda dengan Lima Cara Alami

1. Sangat parah dan terjadi mendadak

Sakit kepala parah yang nyerinya tidak tertahankan dan terjadi mendadak dalam hitungan detik bisa jadi alarm untuk segera periksa ke dokter terdekat.

Jenis sakit kepala ini bisa jadi gejala penyakit seperti pendarahan otak, aneurisma otak atau masalah kesehatan lain yang terkait otak.

Pastikan Anda tidak menunda untuk membawa penderita ke rumah sakit jika sakit kepala parah dan terjadi mendadak ini baru kali pertama.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved