Breaking News:

LINGGA TERKINI

Sejumlah Warga Singkep Lingga Berlarian Kejar Bebek dengan Mata Tertutup

Sejumlah warga Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga berlarian mengejar bebek dengan mata tertutup saat lomba tangkap bebek memeriahkan HUT ke-77 RI.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/FEBRIYUANDA
Lomba tangkap bebek dengan mata tertutup meriahkan HUT ke-77 RI di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri, Senin (22/8/2022) sore 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Keriuhan terdengar di Lapangan Sepak Bola Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Senin (22/8/2022) sore.

Warga di desa ini tampak berkumpul di lapangan itu, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, dengan menggelar berbagai lomba.

Suasana pecah saat momen perlombaan yang tidak biasa dibuat oleh para pemuda di Desa Sungai Buluh ini.

Perlombaan itu, yakni menangkap bebek.

Tidak mudah, karena lima orang peserta yang mengikuti perlombaan ini, ditutup matanya sebagai tantangan saat menangkap bebek.

Mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa ikut mencoba permainan ini.

Tidak hanya bagi laki-laki, tapi perempuan juga ikut serta.

Perlombaan itu digelar dalam sebuah kandang yang tidak terlalu besar, menggunakan terpal dan kayu, dengan tinggi sepinggang orang dewasa.

Baca juga: HUTAN Mangrove Desa Mamut Lingga Terancam Punah, Diduga Gegara Dapur Arang Ilegal

Para pemain pun memulai pertandingan ini setelah mendengar hitungan ketiga dari panitia yang memegang toa sebagai alat pengeras suara.

Dalam aturan perlombaan ini, warga yang menonton dari luar kandang boleh mengarahkan para pemain untuk mengetahui posisi bebek.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved