Breaking News:

ANAMBAS TERKINI

Sudah Dua Hari Hilang, Lanal Tarempa Masih Cari Nelayan Bagan Asal Anambas

Seorang nelayan kapal bagan Tarempa Anambas hilang sejak Minggu (21/8/2022). Kini Lanal Tarempa sedang mencari di lokasi sekitar hilangnya korban.

Dokumentasi Lanal Tarempa
Sejumlah personil Lanal Tarempa bersama unsur Satpolairud dan Basarnas Kepulauan Anambas bersiap melakukan operasi pertolongan dan pencarian nelayan hilang, Minggu (21/8/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa hingga kini masih mencari keberadaan seorang pria bernama Dari (17).

Nelayan kapal bagan itu, diketahui hilang sejak Minggu (21/8/2022) saat melaut di perairan Pulau Buan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dikabarkan, sebelum hilang, warga Pemutus, Desa Munjan it, masih berada di kapal bagan bersama sejumlah rekannya nelayan.

Peristiwa kecelakaan laut itu terjadi di waktu pagi menjelang siang sekira pukul 09.00 - 13.00 WIB di wilayah setempat.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf menyampaikan, hilangnya korban yang terhitung telah dua hari itu berdasarkan laporan masyarakat yang diterima oleh jajarannya.

Laporan kecelakaan laut tersebut, diterima oleh Posal Memperuk pada hari Minggu sekira pukul 17.20 Wib dari warga Desa Munjan, Kecamatan Siantan Timur.

Baca juga: INFO Cuaca Batam Selasa 23 Agustus 2022 Diperkirakan Berawan hingga Hujan Ringan

"Jadi telah terjadi Lakalaut, korban diduga jatuh di laut saat berada di bagan ikan bersama tiga orang temannya di sekitar Pulau Buan," ucapnya kepada sejumlah awak media, Senin (22/8/2022). 

Dari hasil pengakuan para saksi nelayan bersama korban saat itu, kronologis peristiwa tersebut bermula pada Minggu (21/8/2022) saat para nelayan sedang istirahat dan baru sadar waktu siang tidak lagi menjumpai korban di kapal bagan.

"Kemungkinan korban ini jatuh, karena seperti hasil laporan pengakuan teman-temannya, korban ini juga memiliki penyakit yang kemungkinan besar bisa tidak sadarkan diri sehingga bisa terjatuh ke laut," ungkapnya.

Oleh sebab itu, pada Minggu sore pihaknya sudah memerintahkan personil yang turut dibantu masyarakat 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved