Breaking News:

BP BATAM

BP Batam Siapkan Jalur Khusus Pesepeda, Jalan Utama Lima Lajur Target.Kelar 2029

BP Batam menargetkan, pembangunan jalan utama di kota Batam akan selesai pada 2029 mendatang. Nantinya, satu dari lima lajur yang ada untuk pesepeda.

TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Kondisi Jalan Yos Sudarso yang menyempit akibat pembangunan jalan. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menaruh perhatian serius terhadap pembangunan jalan.

Rudi menuturkan, pengerjaan seluruh akses jalan utama di Kota Batam akan selesai tahun 2029 mendatang.

"Nanti ada lima lajur dengan satu lajur lambat di sebelah pohon jati emas yang sudah ditanam. Lajur lambat ini untuk sepeda," katanya saat diwawancarai usai kegiatan penanaman pohon jati emas di Taman Dang Anom, Rabu (24/8/2022).

Dengan percepatan pembangunan jalan saat ini, Rudi berharap, investasi di Batam pun bisa meningkat.

Sebab, Rudi mengklaim bahwa Batam merupakan lokomotif perekonomian Provinsi Kepri dan nasional.

Baca juga: BP Batam Gesa Penanaman 12 Ribu Pohon Jati Emas, Target Dua Bulan Selesai

"Penyumbang terbesar pajak ada di Batam. Dibandingkan Pekanbaru, perputaran uang itu lebih besar di Batam. Makanya daerah ini harus kita bangun," sambungnya.

Selain itu, pengerjaan jalan juga digesa agar mampu menampung arus lalu lintas orang saat Bandara Hang Nadim Batam sudah selesai dikerjakan.

Prediksi Rudi, pengerjaan Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam yang akan berskala internasional bakal selesai tahun 2025 mendatang.

Oleh karenanya, akses jalan yang memiliki kapasitas lebih besar menjadi faktor penting untuk menghindari kemacetan lalu lintas ke depan.

"Dengan bandara yang akan berkapasitas internasional, maka target kami seluruh jalan Kota Batam bebas macet. Kita pun berinisiatif agar akses jalannya dulu selesai," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Ichwan Nurfadillah)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved