Breaking News:

BP BATAM

Kepala BP Batam Sebut Pengadaan 12 Ribu Pohon Jati Emas Tak Pakai APBN dan APBD

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegaskan penanaman 12 ribu pohon jati emas yang bakal ditanam ini berasal dari sumbangan masyarakat atau CSR

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Ichwan Nur Fadilllah
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi saat kegiatan penanaman pohon jati emas, Rabu (24/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Penanaman 12 ribu pohon jati emas di Batam mendadak jadi perhatian.

Pasalnya, ribuan pohon asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tersebut bakal ditanam di sepanjang jalan utama dari Flyover Laluan Madani hingga Kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menegaskan, bahwa penanaman pohon jati emas sendiri tak memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Kegiatan penanaman tidak pula menggunakan PNBP. Semua sumbangan dari masyarakat atau CSR," tegasnya seusai agenda seremonial penanaman pohon jati emas, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu, Rudi menyebut jika pohon jati emas dipilih karena nilai ekonomisnya.

"Pohon jati itu punya nilai ekonomis. Beda sama pohon lain. Tapi, tidak menutup kemungkinan ada pohon jenis lain yang bakal ditanam," sambungnya.

Baca juga: BP Batam Gesa Penanaman 12 Ribu Pohon Jati Emas, Target Dua Bulan Selesai

Penanaman pohon sendiri juga tak terlepas dengan tujuan BP Batam serta Pemerintah Kota Batam untuk menjadikan kota industri ini sebagai daerah yang modern dan asri.

Diberitakan sebelumnya, BP Batam terus menggesa penanaman 12 ribu pohon jati emas di sepanjang jalan utama Fly Over Laluan Madani menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menuturkan pihaknya menargetkan jika penanaman bisa selesai dalam waktu dua bulan ke depan.

Hal ini diungkapkan Rudi saat agenda seremonial penanaman pohon jati emas dilaksanakan di Taman Dang Anom, Rabu (24/8/2022).

"Jadi, proses penanamannya akan berlanjut terus sampai dua bulan nanti. Kita berharap, Batam bisa menjadi kota modern dan asri," kata Rudi.

Ia menyebut, penanaman pohon jati emas sendiri merupakan inisiatif dari BP Batam dan Pemerintah Kota Batam dengan tajuk "Batam Green 2022".

Di mana, pohon jati emas didatangkan langsung dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.
(tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved