Breaking News:

Pemkab Karimun

TMMD ke 114 di Karimun Ditutup, Danrem 033 Wira Pratama Beri Atensi ke Lima Hal

Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Yudi Yulistyanto menutup kegiatan TMMD di Desa Selat Mendaun Karimun, disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Danrem 003/WP Brigjend TNI Yudi Yulistyanto dan Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, menunjukkan hasil program TMMD ke-114 di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Rabu (24/8/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjend TNI Yudi Yulistyanto memimpin penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Rabu (24/8/2022).

Dalam amanatnya, Brigjend TNI Yudi Yulistyanto mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-114 yang telah dimulai pada 26 Juli lalu, berhasil terwujud atas kerja keras antar pihak yang terlibat.

"TMMD merupakan gambaran kecil dari seluruh kegiatan. Tidak ada satu unit atau bagian yang bisa mengklaim bahwa bisa menyelesaikan ini hingga perlunya kerjasama," ujar Brigjend TNI Yudi Yulistyanto.

Menurutnya, TMMD memiliki peran dan fungsi dalam membantu program pemerintah daerah, terutama dalam hal pemerataan pembangunan di daerah-daerah terpencil.

"Melalui program TMMD ini membantu mengakselerasi program pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi," ujarnya.

Brigjend TNI Yudi Yulistyanto menambahkan, melalui Program TMMD yang telah dimulai 1980an, telah melalui berbagai evaluasi selama 42 tahun dan masyarakat juga telah merasakan manfaatnya.

Baca juga: KASUS DBD di Karimun Catatkan Angka Tertinggi Selama Empat Tahun Terakhir

"Masyarakat dapat merasakan manfaat dari pembangunan infratruktur di setiap desa yang menjadi sasaran TMMD," ujarnya.

Selain itu, ia berpesan agar masyarakat dapat terus memelihara infrastruktur yang telah dibangun dan dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Sehingga hal ini dapat menjadi salah satu atensi yang perlu dilaksanakan.

"Saya sampaikan lima atensi ini agar dijalankan, pelihara semangat kebersamaan, jangan mudah terhasut, pelihara semangat gotong royong, pelihara hasil program TMMD yang Dansatgas lakukan, evaluasi secara menyeluruh untuk bahan perbaikan, kepada yang tergabung satgas TMMD agar kembali ke satuan masing-masing," ujarnya.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga memberikan apresiasi terhadap program TMMD ke 114 Kodim 0317/TBK dan seluruh aspek terkait yang turut menyukseskan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved