Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Kepergok Warga saat Beraksi, Dua Maling di Karimun Nyaris Diamuk Massa

Dua maling di Karimun kepergok warga saat beraksi di sebuah rumah yang ditinggal pergi penghuninya.Maling itu mengaku akan mengambil instalasi listrik

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
istimewa/Dok.warga Karimun untuk Tribun Batam
Dua maling diamankan warga Perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (26/8/2022) saat beraksi di sebuah rumah yang ditinggal pergi penghuninya 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dua orang maling tertangkap basah oleh warga perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun saat tengah beraksi, Jumat (26/8/2022).

Kedua maling itu melakukan pencurian di sebuah rumah di Karimun yang sedang tidak ada penghuninya, pada pagi hari sekira pukul 09.45 WIB.

Syukurnya informasi ini cepat sampai ke personel Polres Karimun. Anggota polisi yang sedang bertugas tak jauh dari lokasi segera datang dan mengamankan kedua pelaku pencurian dari amukan warga yang semakin ramai dan memadati lokasi.

Anggota Patwal Satlantas Polres Karimun, Brigadir Rizky Lubis mengatakan, ia segera datang ke lokasi setelah mendapat informasi warga.

"Tadi ada warga yang kasih tahu kalau ada pencurian dan pelaku langsung kami amankan, untuk menghindari amukan warga setempat," ujar Brigadir Rizky.

Adapun rumah yang menjadi target aksi pencurian itu, diketahui merupakan rumah yang dikontrakkan oleh pemiliknya.

Dalam rumah tersebut telah dilengkapi peralatan elektronik. Rumah itu disewa oleh pekerja sebuah perusahaan swasta.

Baca juga: Empat Remaja di Sagulung Batam Jadi Maling Motor, Beraksi di Tujuh Lokasi

"Rumahnya tidak ada penghuni. Rumahnya itu dikontrakkan sama orang perusahaan dan isi dalam rumah lengkap," ujarnya.

Kedua pelaku pencurian itu segera dibawa ke Polsek Tebing guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Tebing, AKP Brasta Pratama Putra mengatakan, kedua pelaku berinisial N dan B. Dari keterangannya, pelaku berniat untuk mengambil instalasi listrik rumah tersebut.

"Pengakuannya mereka mau ambil instalasi atau kabel di rumah yang kondisinya tidak berpenghuni," ujar AKP Brasta. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved