Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Ratusan Knalpol Racing tak Sesuai SNI Hasil Razia di Karimun Dimusnahkan

Satlantas Polres Karimun memusnahkan ratusan knalpot racing yang tak sesuai SNI. Knalpot tersebut merupakan hasil razia periode Januari hingga Agustus

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/YENI HARTATI
Pemusnahan knalpot racing dengan cara dipotong pakai gerinda kemudian digilas dengan alat berat, di Mako Polres Karimun, Jumat (26/8/2022). 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, melakukan pemusnahan knalpot racing yang tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pemusnahan knalpot racing itu di gelar di lapangan apel Mako Polres Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (26/8/2022).

Wakapolres Karimun, Kompol Syaiful Badawi, mengungkapkan penggunaan knalpot yang tidak sesuai standar ini merupakan tindakan yang melanggar aturan lalu lintas.

"Ada 1.213 kendaraan, dan 250 di antaranya yang menggunakan knalpot racing. Jadi yang kita musnahkan ini knalpot racing yang tidak sesuai dengan Undang-Undang lalu lintas," ujar Kompol Syaiful Badawi.

Dari pantauan TRIBUNBATAM.id ratusan knalpot racing itu dimusnahkan dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian dengan alat gerinda.

Kemudian bagian-bagian yang dipotong tersebut selanjutnya di gilas menggunakan alat berat Tendem Roller.

Baca juga: Walikota Batam Ungkap Alasan Tugu Air Mancur di Bundaran Tembesi Belum Dibuat

Ratusan unit knalpot racing itu merupakan hasil penindakan dari Satlantas Polres Karimun selama periode Januari hingga Agustus 2022.

Kompol Syaiful mengimbau bagi masyarakat agar dapat mengambil kendaraannya yang telah ditindak karena melanggar aturan lalu lintas.

"Bagi masyarakat Karimun apabila ada kendaraan yang hilang, atau pernah di lakukan penilangan sampai saat ini belum diambil silahkan di ambil di Polres," ujarnya.

Pengambilan dapat dilakukan dengan membawa surat tanda kepemilikan seperti STNK dan BPKB kendaraan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved