Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Nurdin Basirun Bantah Dukung Satu Calon Kepala Daerah Karimun Jelang Pemilu 2024

Nurdin Basirun bantah dukung salah satu calon kepala daerah Karimun. Ia memberikan sikap terbuka bagi siapa saja yang ingin bertukar pikiran dengannya

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Yeni Hartati
Nurdin Basirun bantah memberikan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah di Karimun yang akan maju pada Pemilu 2024 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun bantah memberikan dukungan kepada pasangan calon kepala daerah di Kabupaten Karimun yang akan maju pada Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskannya, menyusul adanya informasi yang menyebutkan mantan Bupati Karimun dua periode itu mendukung satu calon untuk maju menjadi kepada daerah pada pemilu mendatang.

"Saya tidak mendukung sana dan mendukung sini, semuanya berkawan. Belum pernah dan belum ada saya sampaikan bahwa saya mendukung dalam hal ini calon pemimpin Karimun," ujar Nurdin, Senin (29/8/2022).

Meski begitu, ia memberikan sikap terbuka bagi siapa saja yang ingin bertukar pikiran dengannya.

"Kalau ingin mencalonkan diri dan ketemu saya, akan saya beri nasihat, memberikan pengalaman saya. Tujuannya agar nantinya memiliki pengalaman di bidang masing-masing. Ya kita sharing," ujarnya.

Di sisi lain, Nurdin mengaku setelah kepulangannya ke Karimun pasca mendapat bebas bersyarat dari Lapas Sukamiskin, masih ada masyarakat yang menyambut dan menganggap dirinya sebagai orangtua, abang, teman dan saudara.

"Saat itu berterimakasih saja memang tidak cukup. Euforia masyarakat sangat terasa, dan saya sangat terharu," ujarnya.

Baca juga: Nurdin Basirun Belum Pikirkan Politik, eks Gubernur Kepri Rindu Karimun

Ia pun mengatakan, tak tahu menahu dengan politik di Karimun selama beberapa tahun terakhir ini. Namun ada beberapa kerabat yang ingin berdiskusi, dan menilai cocok untuk bertukar pikiran dengannya.

"Kalau orang menilai saya dukung sana dukung sini, itu hak mereka. Tapi masyarakat sekarang tidak bodoh. Jelas masyarakat sudah pintar"

"Kalau saya misalnya mendukung si Fulan, tetapi si Fulan itu tidak layak jual, buat capek saya. Saya tidak mau nama saya dibawa-bawa gara-gara itu," tegasnya.

Nurdin menambahkan, kepulangannya ke Karimum ingin berkumpul dengan keluarga karena rindu yang dipendamnya selama dalam lapas masih begitu terasa.

Baca juga: Nurdin Basirun Terharu Dapat Sambutan di Batam, Ternyata Masyarakat Masih Sayang

"Saya sangat rindu dan ingin bermesraan dulu dengan keluarga. Memang sesekali menemui masyarakat yang juga mengaku rindu ingin bertemu," ujarnya.

Mengenai dukungan tersebut, Nurdin berpesan kepada calon pemimpin Karimun agar menciptakan kompetisi pilkada yang harmonis.

"Bagi yang ikut berkompetisi pada Pilkada Karimun nanti jangan sampai membuat kelompok-kelompok atau membuat perpecahan. Berjuanglah secara normatif sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pesannya. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved