Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Disdikpora Anambas Rapat Bersama Kepala Sekolah Bahas ANBK 2022 Jenjang SMP

Disdikpora Anambas gelar rapat dengan kepala sekolah bahas persiapan untuk ujian ANBK jenjang SMP yang akan dilaksanakan pada 19 September 2022

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah Kepala Sekolah jenjang SMP se-Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti rapat kerja pembahasan pelaksanaan ujian ANBK tahun 2022 di ruang rapat Kantor Disdikpora Anambas, Selasa (30/8/2022) 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas tengah mempersiapkan pelaksanaan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022.

Bertempat di ruang rapat, Kantor Disdikpora Anambas, Selasa (30/8/2022), persiapan ANBK tersebut turut dibahas dalam rapat kerja bersama sejumlah kepala sekolah yang ada di wilayah setempat.

Persiapan ANBK ini terkait ujian jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Anambas.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Disdikpora Anambas Azhari mengatakan, saat ini pihaknya fokus pada pelaksanaan ujian ANBK jenjang SMP yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 September mendatang.

"Jadi ini persiapan kita dengan mengundang sejumlah kepala sekolah jenjang SMP se-Kabupaten Kepulauan Anambas," ucapnya.

Adapun hal yang dibahas, terkait pengawas silang dan tempat bagi sejumlah sekolah yang mengalami kesulitan jaringan internet saat pelaksanaan ANBK berlansung nantinya.

Baca juga: Sarana Pendidikan di Anambas Masih Minim, Disdikpora Harap Dukungan Pusat dan Pemprov

"Jadi persiapan untuk sekolah yang menumpang di sekolah mandiri itu yang kita atur, kemudian pelaksanaan hari H itu kita bahas bersama dalam rapat kerja ini," terangnya.

Ia menyebut, selain terkendala jaringan internet, ancaman cuaca ekstrem dengan kondisi geografis Anambas yang berbatasan laut dan terdiri dari berbagai pulau juga menjadi salah satu kendala dalam pelaksanaan ANBK.

Pasalnya, sejumlah sekolah di pulau yang cukup jauh seperti Desa Telaga, Mengkait dan Kiabu akan membawa peserta ujian menuju sejumlah sekolah di pusat ibu kota Kabupaten.

"Kendala lain seperti situasi cuaca yang saat ini sudah mulai ekstrem nih mudah-mudahan lah cuaca membaik saat sampai ke Tarempa nanti," harapnya.

Baca juga: Anambas Dapat Ambulans Laut Bantuan Yayasan BUMN untuk Indonesia

Dari pendataan pihaknya, dari 29 jumlah SMP yang ada saat ini, sudah 18 SMP yang berstatus mandiri dan dipastikan dapat melaksanakann ANBK tahun 2022 dengan jaringan internet cukup baik.

"Jadi tahun ini kita perbanyak dan kalaupun masih ada yang daerah sekolahnya tidak kuat jaringan, kita arahkan ke SD atau ke SMP dan tidak ke SMA lagi," jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap, dengan bertambahnya jumlah sekolah yang memiliki server dapat memastikan pelaksanaan ANBK tahun ini berjalan lancar dan sukses. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved