Breaking News:

Meriahnya Bulang Fun Day, Wali Kota Batam Sampai Betah Nonton hingga Siang Hari

Wali Kota Batam M Rudi menghabiskan waktunya dari pagi hingga siang untuk membuka dan menonton perlombaan Bulang Fun Day di Pulau Buluh, Selasa (30/8)

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Wali Kota Batam M Rudi saat melepas start perlombaan kapal speed boat, kegiatan Bulang Fun Day di Pelabuhan Pancung Pulau Buluh, Bulang, Selasa (30/8/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Beragam perlombaan semarak kemerdekaan RI turut mewarnai kemeriahan Bulang Fun Day Batam'> Bulang Fun Day Batam di perairan Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Selasa (30/8/2022).

Ada sejumlah perlombaan yang digelar di Pulau Buluh Batam. Di antaranya lomba sampan ketinting, perahu layar, karnaval pawai budaya, kapal speed boat dan perahu Jong.

Kegiatan Bulang Fun Day itu disaksikan langsung ribuan masyarakat Batam. Warga berbondong-bondong menyaksikannya langsung dari pesisir pantai hingga memadati bantaran pelantar rumah, dermaga hingga menggunakan kapal milik sendiri.

Wali Kota Batam Rudi secara resmi membuka kegiatan Bulang Fun Day Batam'> Bulang Fun Day Batam. Selain kegiatan pawai budaya, Walikota Batam juga melepas perlombaan kapal Speed Boat dengan tembakan pistol ke udara.

“Para peserta, bersiap. Dengarkan aba-aba, oke,” ujar Rudi didampingi tokoh masyarakat pulau, Hasim.

Setelah itu terdengar suara tembakan pistol ke udara.

“Dor...dorr..dorrr..,”

Masing-masing kapal pun langsung melesat cepat menuju garis finish. Jaraknya tak jauh dari dermaga Pelabuhan Pulau Buluh.

Baca juga: Bulang Fun Day Batam, Ada Lomba Sampan Layar hingga Karnaval Festival Budaya

Kemeriahan perlombaan itu menyita perhatian para pengunjung. Suasana perairan Pulau Buluh siang itu tampak ramai.

Sejumlah masyarakat turut menghadiri kegiatan Bulang Fun Day. Kegiatan ini dinilai dapat menjadi ajang untuk mendorong kemajuan iven pariwisata di Batam.

Kegiatan Bulang Fun Day tersebut didukung langsung oleh tokoh masyarakat pesisir Pulau Batam, Hasim.

Ia memberikan dukungan dengan memfasilitasi seluruh kapal yang digunakan peserta untuk berlomba kapal speed boat dan kegiatan ibu-ibu PKK kelurahan serta hadiah perlombaan.

Hasim bahkan menjadi sponsor utama pada kegiatan pesta rakyat yang berlangsung di Pulau Buluh itu.

Dalam perlombaan kapal Speed Boat, ada belasan kapal yang siap beradu cepat untuk memperebutkan hadiah dan tropy Bulang Fun Day.

Potret perlombaan di Bulang Fun Day di Pulau Buluh, Bulang, Batam, Selasa (30/8/2022)
Potret perlombaan di Bulang Fun Day di Pulau Buluh, Bulang, Batam, Selasa (30/8/2022) (tribunbatam.id/Beres Lumbantobing)
Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved