Breaking News:

BATAM TERKINI

KISAHKAN Hidup Anggota Polri, Kapolda Kepri Ajak Jajaran Nobar Film Sayap-Sayap Patah

Polda Kepri menggelar acara nonton bareng (nobar) Film sayap-sayap patah yang disutradarai Rudi Soedjarwo dan mengisahkan tentang anggota Polri.

TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing
Kapolda Kepri bersama jajaran nonton bareng film sayap sayap patah di bioskop XXI Mega Mall Batam Center 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polda Kepri menggelar Nonton Bareng Film Sayap-Sayap Patah bersama Kapolda Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta pengurus dan Kapolresta Barelang dan Personil Polda Kepri di Studio XXI Mega Mall, Selasa (30/8/2022).

Film sayap-sayap patah ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu menggambarkan kondisi anggota Polri dalam melaksanakan tugas .

Film ini turut Mencuplik kisah nyata anggota densus yang gugur saat peristiwa kerusuhan di Mako Brimob yang terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.

Dalam peristiwa di Mako Brimob tersebut ada 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob.

Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.

Baca juga: PGLII Sumbang Bibit Tanaman Tree of Life ke Kota Batam, Bisa Hidup Ribuan Tahun

Film ini juga menampilkan ada sedikit perselisihan ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu membersamai karena melaksanakan tugas.

"Sebagai istri polisi, Bhayangkari juga punya peran penting namun tidak secara langsung. Polisi butuh dorongan dan pengertian dari orang-orang terdekat dan tercintanya dalam hal ini adalah istri (Bhayangkari), kata Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Selain itu, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan banyak hal yang dapat di ambil dan menjadi inspirasi bagi kita semua dari film ini khususnya pesan pesan kemanusiaan dari film tersebut.

“Nonton bareng ini juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap karya anak bangsa khususnya untuk memajukan perfilman Indonesia.” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt. ( TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved