Breaking News:

BERITA BISNIS

HARGA Pertalite dan Solar Segera Naik, Pendaftar MyPertamina Tembus Sejuta Kendaraan

Jumlah pemilik kendaraan yang mendaftar ke aplikasi MyPertamina mendadak naik secara signifikan. Kini jumlahnya sudah mencapai satu juta kendaraan.

Kompas.com
Ilustrasi - Jumlah pemilik kendaraan yang mendaftar ke aplikasi MyPertamina mendadak naik secara signifikan. Kini jumlahnya sudah mencapai satu juta kendaraan. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menjelang rencana kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan solar, para pemilik kendaraan mulai ramai mendaftarkan kendaraaannya ke aplikasi MyPertamina.

Pendaftaran kendaraan ke aplikasi MyPetamina tersebut merupakan upaya pemilik kendaraan agar bisa tetap membeli kedua jenis BBM bersubsidi tersebut. 

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, jumlah pendaftar MyPertamina pada Rabu (31/8/2022) sudah menembus angka 1 juta kendaraan. 

"Ada sempat dalam sehari jumlah pendaftarnya mencapai 70.000. Jadi semakin antusias masyarakat," ucap Irto kepada Kompas.com, Selasa (30/8/2022). 

Meski ada kenaikan jumlah pendaftar secara signifikan, Irto masih enggan memberikan alasan terkait peningkatan pendaftar Pertalite dan Solar yang terjadi dalam waktu hanya beberapa hari.

Hal itu mengingat pada 26 Agustus 2022 jumlahnya masih 800.000 pendaftar.

Baca juga: 324 Siswa SMP Negeri 7 Tanjungpinang Bakal Memperoleh Kartu Identitas Anak

Seperti biasa, dari 1 juta mobil yang mendaftar, Irto menjelaskan, dominasinya masih untuk kategori mobil yang mengonsumsi Pertalite. 

"Betul, ini mayoritas masih mobil 1.500 cc ke bawah, dan dominasi untuk kategori Pertalite," ujar Irto. 

Diketahui, sinyal soal kenaikan Pertalite dan Solar makin terasa dengan adanya tambahan anggaran bantalan sosial (bansos) yang akan diberikan pemerintah sebagai bentuk bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, dan bantuan untuk angkutan umum. 

Agar penyaluran tepat sasaran, PT Pertamina (Persero) tengah membuka pendaftaran MyPertamina bagi kendaraan yang berhak membeli BBM subsidi.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved