Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Edukasi Stunting Lewat Demo Memasak

Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari punya cara sendiri dalam mengedukasi pentingnya mencegah stunting pada anak. Salah satunya melalui demo memasak.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Biro Adpim Pemprov Kepri
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kepulauan Riau (TP-PKK Kepri), Dewi Kumalasari saat membuka Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (3/9/2022). Dalam acara ini, Dewi Kumalasari juga memberi edukasi mengenai mencegah stunting pada anak. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari punya cara unik dalam mengedukasi warga daam mencegah stunting.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan cara mencegah dan mengatasi stunting saat membuka kegiatan Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan yang dihadiri Kwtus TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar Ahmad ini, disejalankan dengan perayaan ulang tahun yang ke-3 Perempuan Pemimpin Indonesia (PPI) Provinsi kepri.

Kegiatan Demo memasak ini diadakan dalam rangka penguatan sinergitas kegiatan dalam mendukung upaya penurunan angka stunting di Provinsi Kepri.

Adapun tema pada kegiatan ini yaitu, 'Bersinergi Mencegah dan Mengatasi Stunting di Provinsi Kepulauan Riau'.

Baca juga: Dewi Kumalasari Ansar Ahmad Kukuhkan Pengurus LKKS Lingga

Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar Ahmad soal stunting
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kepulauan Riau (TP-PKK Kepri), Dewi Kumalasari Ansar Ahmad saat membuka Grand Cooking Demo di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Sabtu (3/9/2022).

Adapun sebagai Narasumber pada kegiatan Demo memasak ini yaitu Chef dari PT. Anggana Catur Prima, Jakarta.

Dalam sambutannya, Dewi mengatakan problematika wilayah Provinsi Kepri yang merupakan daerah kepulauan terdiri dari gugusan pulau dan daerah-daerah perbatasan tentunya mempunyai berbagai tantangan.

Salah satunya masalah kesehatan yang harus dihadapi di daerah perbatasan yaitu masalah stunting.

"Pemprov Kepri sangat serius dalam menurunkan angka prevalensi stunting di seluruh Kepri. Pemerintah tentunya terus melakukan upaya-upaya terhadap tantangan-tantangan tersebut salah satunya dengan Demo memasak ini," kata Dewi.

Dewi menjelaskan, tujuan diadakannya Demo memasak ini yaitu untuk mengedukasi ibu-ibu Organisasi Wanita se-Kepri yang hadir atau ibu-ibu yang memiliki anak stunting, bahwa memasak itu tidak sulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved