Breaking News:

PEMKO BATAM

Rudi Dapat Apresiasi Dari Warga Suku Koto Sumatera Barat yang Tinggal di Batam

Wali Kota Batam Rudi menyaksikan pengukuhan Ikatan Keluarga Suko Koto di Batam. Ia pun mendapat apresiasi dari warga Suko Koto yang tinggal di Batam

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Batam
Foto Wali Kota Batam Rudi foto bersama warga Suku Kota Sumatera Barat yang tinggal di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mendapat apresiasi dari warga suku Koto di Batam. Hal itu dikarenakan Batam terasa aman dan pembangunan yang pesat di tangan Muhammad Rudi.

"Kami warga suku Koto sangat bersyukur dan gembira dengan keamanan dan kenyaman situasi di Batam. Warga suku Koto yang mayoritas pedagang tentu sangat menginginkan suasana yang aman," ungkap Ketua IKSK (Ikatan Keluarga Suku Koto) Kota Batam Asril Koto yang memberikan sambutan seusai dikukuhkan sebagai Ketua, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Asril dan sejumlah tokoh suku Koto dikukuhkan sebagai pengurus IKSK Kota Batam yang disaksikan Wali Kota Muhammad Rudi. Pengukuhan dilakukan di halaman Masjid Jamiatul Muslimin Bengkong Harapan.

Sejumlah tokoh Sumatera Barat hadir pada pengukuhan itu. Suku Koto sendiri merupakan warga yang berasal dari Pariaman, Sumbar.

Sementara itu, Wali Kota Muhammad Rudi pun menyambut baik terbentuknya wadah silaturahmi warga suku Koto tersebut. Menurutnya, pembangunan Batam yang gencar bertujuan untuk menyejahterakan seluruh warganya.

Baca juga: Harga BBM Pertalite Naik, Pedagang Minyak Eceran di Batam Menjerit

"Rasa aman memang nomor satu dalam pembangunan. Rasa aman itu harus kita ciptakan bersama karena rasa aman itu diberikan oleh masing-masing dari kita," kata Rudi.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur Batam yang gencar terutama bandara, perluasan jalan, dan pengembangan Pelabuhan Batuampar akan membuka sejumlah peluang ekonomi.

Ia yakin warga suku Koto yang mayoritas pedagang dapat menangkap peluang tersebut.

"Dengan perkiraan 40-50 juta pengunjung per tahun, bila bandara dan infrastruktur yang kita bangun selesai, maka peluang ekonominya sangat besar, terutama kuliner. Saya yakin warga Suku Koto yang mayoritas pedagang mampu menangkap peluang ini," katanya.

Wali Kota Batam itu juga menyampaikan informasi mengenai penataan kawasan Jodoh. Diperkirakan mulai tahun depan akan dibangun Pasar Induk Jodoh untuk menampung pedagang di kawasan tersebut. (*/TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved