Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Warga Tanjungpinang Derita Kanker Ucap Syukur Setelah Walikota Beri Bantuan

Usman warga Tanjungpinang yang menderita kanker bersama keluarganya mengucap syukur setelah Walikota datang dan memberikan bantuan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dokumentasi Prokompim Pemko Tanjungpinang
Wali kota Tanjungpinang, Rahma saat mengunjungi kediaman Usman dan keluarganya di Kilometer 8, Selasa (6/9/2022). Pria 40 tahun ini mendapat bantuan untuk mengobati penyakitnya. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ucap syukur terdengar dari lisan Usman bersama keluarga kecilnya ketika Walikota Tanjungpinang mengunjungi kediamannya, Selasa (6/9/2022).

Warga Kilometer 8 Tanjungpinang itu mendapat rujukan ke rumah sakit untuk mengobati penyakit yang cukup lama ia derita.

Walikota Tanjungpinang Rahma menginstruksikan kepada OPD terkait agar pria 40 tahun itu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas untuk mendapat penanganan medis segera.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kemurahan hati dan semua bantuan serta kemudahan yang diberikan untuk kami sekeluarga. Tidak dapat kami balas kecuali doa agar semua mendapat keberkahan. Mohon doa agar saya diberikan kesehatan,” tutur Usman.

Usman didiagnosa mengalami kanker sarkoma pada bagian kaki sejak 2017.

Baca juga: Mengenal Gereja Tertua di Kepri, Jadi Bangunan Peninggalan Belanda di Tanjungpinang

Dari sana, ia dirujuk hingga mendapat tindakan operasi di RSBP Batam.

Sebelumnya Usman pernah dirujuk ke RS Husin Palembang untuk dilakukan sinar X karena belum ada ketersediaan alat di RS Batam.

Pada tahun 2019 lalu ia juga sudah mendapat tindakan operasi lagi di RSUP Tanjungpinang dan dilakukan kemoterapy di RS Embung Fatimah Batam.

“Penyakit Beliau ini sekarang sudah menjalar ke tulang kaki dan sudah dilakukan kemoterapy. Dokter menyarankan untuk pengobatan lanjutan dirujuk ke Rumah Sakit Husin Palembang seperti rujukan sebelumnya. Untuk itu kami mengharapkan bantuan transportasi dalam melakukan pengobatan disana,” ucap istri Usman.

Keluarga Usman juga berharap agar dapat dibantu pindah domisili ke Palembang.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Ajak Peserta Download Aplikasi Mobile JKN

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved