Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Pulau Bintan Ini Temukan Ular Piton Tiga Meter di Kolam Ikan Miliknya

Penemuan ular dekat permukiman penduduk Pulau Bintan bukan yang pertama kali ini terjadi. TribunBatam.id mencatat sejumlah kasusnya selama 2022.

TribunBatam.id/Dok UPT Damkar Toapaya
Tim Damkar Toapaya mengevakuasi ular piton sepanjang 3 meter dari dalam kolam ikan warga di Kampung Beloreng RT 003/ RW 005 Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Jumat (9/9/2022). Penemuan reptil melata di sekitar permukiman penduduk Pulau Bintan ini bukan yang pertama kali terjadi. 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Warga Bintan, M Yunus kaget saat mengetahui ada ular piton sepanjang tiga meter di kolam ikan miliknya, Jumat (9/9/2022).

Tak pakai berlama-lama, M Yunus pun langsung menghubungi UPT Damkar Toapaya untuk mengevakuasi ular piton tiga meter itu dari kolam ikan di warga Kampung Beloreng RT 003/ RW 005 Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan ini sekira pukul 14.48 WIB.

Setelah mendapatkan laporan adanya seekor ular di kolam ikan dekat permukiman warga Bintan, tim UPT Damkar Topaya langsung menuju lokasi sekira pukul 14.50 WIB.

Benar saja, ular piton sepanjang tiga meter itu masih berada di kolam ikan milik M Yunus.

Tim Damkar Bintan langsung menuju lokasi keberadaan ular dan berhasil mengevakuasinya.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Ini Kaget Mau Kasih Makan Kucing Malah Ketemu Ular di Kandang

"Alhamdulilah proses evakuasi ular piton memakai cara alat penjepit ular berhasil kita lakukan tanpa ada kendala," ucap perwakilan tim UPT Damkar Toapaya, Makmur kepada TribunBatam.id.

Pihaknya memasukkan ular ke dalam karung pelastik.

Setelah itu petugas Damkar Toapaya pulang ke markas untuk evaluasi dan pembersihan alat.

"Kami bawa ular piton ke kantor dan akan kami lepasliarkan ke hutan," jelasnya.

Makmur juga mengimbau bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, selain kebakaran, khusus hewan berbisa seperti ular, tawon, dan lebah serta lainya silahkan menghubungi pihak Damkar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved