Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

5.796 Warga Tanjungpinang Terima BLT BBM, Diserahkan Bersama Bantuan Pangan Non Tunai

5.796 kepala keluarga di Tanjungpinang menerima bantuan BLT BBM yang penyerahannya disejalankan dengan penyerahan Bantuan Pangan non Tunai.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
tribunbatam.id/istimewa
Pihak Kelurahan Tanjung Unggat di Tanjungpinang saat menyalurkan BLT BBM kepada masyarakat penerima bantuan, Kamis (8/9/2022). 5.796 kepala keluarga di Tanjungpinang menerima bantuan BLT BBM yang penyerahannya disejalankan dengan penyerahan Bantuan Pangan non Tunai. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Tanjungpinang yang sesuai sasaran dan terdata di Dinas Sosial serta dari Kementerian Sosial kurang lebih sekitar 5.796 kepala keluarga (KK).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan sasaran program ini adalah warga  yang terdaftar di data Kementerian Sosial dan penyalurannya di wilayah kota Tanjungpinang bekerjasam dengan PT Pos Cabang Tanjungpinang

"Penyaluran BLT ini telah didata melalui lurah, camat, serta dinas sosial dan verifikasinya dari Kemensos," ucap Rahma, Minggu (11/9/2022).

Penyaluran BLT BBM ini juga disejalankan dengan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 200 ribu, sehingga masyarakat mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu per Kepala Keluarga (KK).

"Kita berharap tidak ada salah paham mengenai data penerima bantuan periode ini. Penerima bisa menggunakan BLT ini dengan baik agar bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga: PESTA Anak Pantai di Tanjung Riau Batam, Lomba Sampan Ketinting hingga Panjat Pinang

Untuk proses penyalurannya, Ia juga mengimbau petugas agar mendahulukan penerima manfaat yang sudah lansia dan juga ibu-ibu yang membawa bayi.

Sehingga proses penyalurannya berjalan lancar dan kondusif. 

Salah satu penerima bantuan, Khomariah (64) warga Tanjungpinang mengaku bersyukur dan berterima kasih karena telah menyalurkan BLT BBM ini, ia merasa senang dan sedikit terbantu adanya bantuan tersebut.

"BLT ini sangat membantu saya yang sudah berusia 64 tahun. Karena kondisi saya sudah tidak bekerja dan juga masuk lansia. Akan saya gunakan untuk membeli beras dan sisanya akan saya simpan,” tutur Khomariah. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved