Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pedagang Kaki Lima Tepi Laut Raup Untung, Dua Hari Festival Mooncake di Tanjungpinang

Para pedagang kaki lima dan pelaku UKM mendapatkan berkah dari festival mooncake dan pawai lampion yang digelar di Tanjungpinang selama dua hari.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Para pedagang yang berjualan di Tepi Laut merasa senang jualannya habis terjual karena selama dua hari berbagai macam event digelar sehingga membawa keberkahan bagi mereka. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id  - Lomba gerak jalan, festival Mooncake, dan pawai lampion yang digelar selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 September 2022 ternyata membawa berkah bagi para pedagang kaki lima maupun pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang berjualan di tepi laut.

Pasalnya sudah hampir dua hari begitu banyak acara yang digelar di sekitar Tepi Laut ini, sehingga berdampak positif bagi penjualan pedagang.

Makanan yang mereka jual laku keras, hampir tidak ada tersisa makanan di gerobak yang mereka dorong ke Tepi Laut ini.

Mulai dari makanan ringan, olahan makanan yang di masak di tempat hingga minuman manis pun banyak yang terjual habis.

Diakui sejumlah pedagang bahwa momentum tahunan ini para pedagang mendulang omset yang terbilang cukup banyak.

Salah satu pedagang yang berjualan di Tepi Laut Tanjungpinang, Sasmita mengungkapkan rasa syukur karena pendapatan mengalami peningkatan.

"Lumayan ramai dua hari ini, biasanya kan tidak seramai ini, mungkin karena ada acara jadinya pengunjung ramai, saya yang biasanya masih ada sisa jualan, sekarang belum waktunya pulang udah habis kejual semua,” ucap Sasmita, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Kapolres Lingga Bagikan Sembako Bagi Nelayan, Kurangi Dampak Kenaikan Harga BBM

Ia mengatakan satu hari ini bisa meraup untung sekitar Rp 600 ribu dengan berjualan telur gulung, ditambah lagi dengan minuman jeruk peras ia jual.

“Alhamdulillah banyak yang beli, ramai yang ngantri, ya semoga saja acara seperti ini bisa diadakan terus, kita yang jual pun senang,” ujarnya.

Ia berharap gerak jalan dan event yang mengundang orang ramai berkumpul dapat sering dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved