Breaking News:

BINTAN TERKINI

Warga Pulau Bintan Awas Demam Berdarah, Dinkes Imbau Waspadai Peralihan Musim

Dinkes Bintan meminta warga mewaspadai sejumlah penyakit yang muncul saat peralihan musim, salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD).

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bintan, Gama AF Isnaeni meminta warga waspada penyakit saat peralihan musim, salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD). 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan meminta warga mewaspadai potensi penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Cuaca yang mengalami peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan yang terjadi di Provinsi Kepri, khususnya di daerah Bintan, saat ini rentan menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya menurut Dinkes Bintan adalah demam berdarah.

Tidak hanya demam berdarah, Dinkes Bintan juga meminta warga untuk mewaspadai potensi penyakit yang bisa terjadi saat peralihan musim.

Satu di antaranya adalah penyakit diare.

Karena itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada akan potensi penularan penyakit ini.

“Soalnya saat musim penghujan penyakit DBD sangat rentan terjadi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaeni, Selasa (11/9/2022).

Baca juga: Awas Demam Berdarah, Dinkes Batam Catat 85 Kasus Selama Agustus 2022

Sebelum terjadi peningkatan kasus penyakit DBD, masyarakat diminta selalu waspada dengan terus melakukan pembersihan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk dengan cara melakukan 3M Plus.

"Khususnya untuk pencegahan DBD di lingkungan masing-masing rumah warga," tuturnya.

Pasalnya, kasus DBD memang masih sangat sering menyerang warga Bintan.

Sehingga menjadi perhatian Dinkes, khususnya di pemukiman padat penduduk yang ada di daerah Bintan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved