Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jalan Rusak di Singkep Barat Lingga Ditanami Pohon, Pemprov Kepri Siapkan Rp 5 Miliar

Pemprov Kepri akan menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk memperbaiki kerusakan akses jalan utama dari Pelabuhan Jagoh ke Sungai Buluh Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Jalan di Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau ditanami pohon pisang. Pemprov Kepri siapkan anggaran Rp 5 miliar untuk perbaikan jalan. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Jalan di Kecamatan Singkep Barat yang ditanami pohon pisang menjadi sorotan saat kunjungan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad sepekan yang lalu ke Kabupaten Lingga.

Hal itu merupakan bentuk keluhan warga, karena askes jalan utama dari Pelabuhan Jagoh ke Desa Sungai Buluh, Singkep Barat itu dinilai memprihatinkan dan bertahun-tahun belum mendapatkan perbaikan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar turut mengomentari aksi protes lewat penanaman pohon pisang di jalan tersebut.

"Waktu itu ada pemandangan yang agak menarik dari pak Gubernur dan saya juga terkaget waktu itu, dari Jagoh arah Sungai Buluh Singkep Barat," kata Muhammad Nizar kepada TRIBUNBATAM.id saat diwawancarai baru-baru ini.

Nizar pun mengungkapkan, Gubernur Kepri sudah menyampaikan langsung ke dia, bahwa akan mengupayakan perbaikan jalan tersebut.

Awalnya Nizar mengusulkan Rp 10 miliar ke Ansar Ahmad, sebab jalan tersebut sudah lama tidak dilakukan perawatan.

"Jadi kalau Rp 10 miliar memang belum bisa beliau kabulkan, tapi kalau Rp 5 miliar Insya Allah diusahakan beliau (Gubernur Kepri-red). Dan kita tunggu saja," ungkap Nizar.

Baca juga: Cuaca di Batam, 12 September 2022 Berpeluang Hujan Ringan di Siang Hari

Walaupun dengan anggaran belum maksimal, namun Nizar berharap kunjungan kerja Ansar Ahmad ke Singkep Barat membuahkan hasil untuk masyarakat.

"Yang penting ada perawatan jalan yang hari ini dikeluhkan masyarakat tidak ada perhatian dari pemerintah Provinsi. Mudah-mudahan tahun 2023 bisa diperbaiki. Rp 5 miliar itu angka pastinya yang beliau sampaikan langsung" sambungnya.

Sebelumnya, dua pohon pisang dan pohon pinang kecil tampak tertanam pada jalan berlubang, dengan kubangan air di Kecamatan Singkep Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved