Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Balap Liar Pakai Motor Curian, Seorang Pemuda di Tanjungpinang Dibekuk Polisi

Seorang pemuda di Tanjungpinang diamankan polisi karena diduga telah mencuri motor dan menggunakannya untuk aksi balap liar di Jalan Basuki Rahmat.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNNEWS.com
Seorang pemuda di Tanjungpinang diamankan polisi karena diduga telah mencuri motor dan menggunakannya untuk aksi balap liar di Jalan Basuki Rahmat. Ilustrasi 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Berawal dari penertiban aksi balap liar yang dilakukan sejumlah remaja di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Tim Jatanras berhasil meringkus pelaku curanmor bernama M Deni.

Pelaku mengambil kendaraan roda dua milik seorang perempuan bernama Mirna yang sempat melaporkan kepada pihak kepolisian atas hilangnya motor yang terparkir di halaman Shangrila Restauran. 

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang Ipda Wira Pratama mengatakan, berdasarkan keterangan dari korban, saat itu Honda Beat BP 2537 WR dengan type NC11BF1D A/T Tahun 2013 warna biru putih dalam keadaan stang dikunci dan diparkir di depan Shangrila Hotel karena tidak bisa masuk ke rumahnya.

“Jadi sekitar pukul 06.30 WIB sewaktu korban hendak berangkat kerja, korban sudah tidak menemukan sepeda motornya, dan dia juga sudah sempat bertanya ke warga sekitar apakah ada yang melihat motornya, tapi ternyata tidak ada, kemudian korban ini langsung melapor kejadian tersebut ke kami,” ucap Wira, Senin (12/9/2022).

Tidak lama setelah itu, Minggu (11/9/2022) Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang yang di pimpin oleh Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang Ipda Wira Pratama dan anggota patroli Bukit Bestari mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aksi balap liar di Jalan Basuki Rahmat.

Baca juga: Mahasiswa Bakal Demo di Kantor DPRD Kepri, Tolak Kenaikan Harga BBM

“Jadi saat itu salah seorang tim kami melihat motor trondol dengan knalpot resing yang dikendarai pelaku melintas di depan tim, selanjutnya dilakukanlah pengejaran terhadap orang tersebut dan kami periksa motor yang digunakan pelaku,” tuturnya.

Dari hasil penangkapan dan pemeriksaan benar saja Tim Jatanras Berhasil mengamankan satu orang pelaku curanmor motor Beat di Restoran Shangrila, Bukit Bestari Kota Tanjungpinang yang terjadi sekitar tanggal 6 September 2022.

“Pelaku langsung dibawa  ke kantor Sat Reskrim Polresta Tanjungpinang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut terhadap pelaku,” kata Wira.

Atas kejadian tersebut korban bernama Mirna ini mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

 

 


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved