Breaking News:

BATAM TERKINI

AAUI Batam Ungkap Pentingnya Asuransi Kendaraan Bermotor, Untuk Proteksi dan Recovery

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Batam mengungkapkan pentingnya mengamankan kendaraan bermotor dengan menggunakan asuransi.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utama
Humas AAUI Cabang Batam, Robert (tengah), bersama Dewan Pengarah dan Penasehat AAUI Cabang Batam, Zulkifli (kiri), menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar asuransi dalam talkshow Main Bulu Tribun Batam, Selasa (13/9/2022). 

 BATAM, TRIBUNBATAM.id - Asuransi menjadi pilihan tepat untuk mengamankan aset-aset berharga, khususnya kendaraan bermotor.

Di Batam sendiri, telah tersedia 35 perusahaan asuransi yang tergabung ke dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) cabang Batam, yang siap mengakomodir jaminan terhadap aset yang dimiliki masyarakat Batam.

Seberapa penting kah asuransi kendaraan bermotor?

Humas AAUI Cabang Batam, Robert, mengungkapkan, asuransi sangat bermanfaat dalam memberikan proteksi dan juga recovery terhadap arus pengeluaran yang mungkin mendadak terjadi untuk menanggulangi risiko kerusakan atas kendaraan bermotor milik pribadi.

Dengan menggunakan jasa asuransi, risiko apapun yang mungkin terjadi pada kendaraan bermotor dapat dijamin sesuai dengan kesepakatan pada polis asuransi.

Pengguna asuransi hanya perlu membayar premi selama periode masa pertanggungan tertentu.

"Kemungkinan terjadi risiko sangat besar dan selalu ada. Misalnya saat kendaraan bermotor sedang di jalan raya, atau bahkan dalam posisi parkir. Kalau risiko tersebut terjadi, tentu akan memberatkan secara finansial jika ada asuransi," jelas Robert, ketika menjadi narasumber dalam talkshow Main Bulu Tribun Batam, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Dapat Bendera Kuning, Polsek Nongsa Jadi Polsek Terbaik di Batam Selama Agustus 2022

Robert menjelaskan, asuransi kendaraan bermotor biasanya ada yang dibayarkan oleh perusahaan leasing atau perbankan selama masa kredit kendaraan.

Namun, ketika kredit telah lunas, dan kendaraan bermotor telah menjadi milik pribadi, maka asuransi menjadi tanggungjawab pemilik kendaraan.

Pemilik kendaraan dapat langsung memilih salah satu perusahaan asuransi dan berkonsultasi terlebih dahulu terkait produk asuransi yang akan digunakan untuk menjamin kendaraan bermotor miliknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved