Breaking News:

Balita Alami Gizi Buruk di Tanjungpinang Dapat Bantuan Beras dari Pemerintah Kota

Pemko Tanjungpinang menyalurkan bantuan beras CPPD kepada 72 balita yang terindikasi gizi buruk dan 15 warga terdampak bencana

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menyerahkan bantuan beras untuk balita alami gizi buruk dan warga terdampak bencana di sejumlah kelurahan baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 72 balita yang terindikasi gizi buruk dan 15 warga terdampak bencana di Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan beras, Selasa (13/9/2022).

Bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) ini disalurkan langsung kepada penerima manfaat di beberapa lokasi.

Yakni di Jalan Pramuka, Lorong Pulau Raja 9, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Jalan Usman Harun, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Kamboja, hingga ke Kelurahan Kampung Bugis.

Bantuan tersebut disalurkan dengan tujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap bantuan yang diberikan hari ini bisa bermanfaat, setidaknya dapat meringankan beban mereka,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Saat di lokasi, Rahma juga melihat langsung seorang balita, Oyataka yang mengalami gizi buruk.

Baca juga: Relokasi Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang Dilakukan Selasa Depan, 20 September 2022

Melihat keadaan balita 2 tahun yang terindikasi gizi buruk itu, Rahma segera meminta Lurah dan Puskesmas secara berkala mengecek kesehatan bayi yang tinggal di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti itu.

“Sudah saya instruksikan ke Lurah dan Puskesmas supaya balita ini mendapat perawatan,” sebutnya.

Mendapat perhatian dari Wali Kota Tanjungpinang, Mitha (30) ibu Oyataka merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk anaknya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Saya diberi semangat untuk anak saya bisa sembuh kembali. Selama pengobatan kami akan lebih ekstra menjaga anak kami ini,” kata Mitha.

(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved