Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Roby Ajak Rombongan Komisi IV DPR Lihat Balai Benih Ikan di Desa Pengujan Bintan

Roby ajak Ketua Komisi IV DPR RI dan rombongan melihat Balai Benih Ikan di Desa Pengudang. Roby sampaikan harapannya terkait lahan budidaya ikan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mendampingi kunjungan kerja Ketua Komisi IV DPR RI Sudin bersama anggota dari meninjau eks lokasi tambang hingga melihat Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Pengujan, Kabupaten Bintan, Kamis (15/9/2022). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan rombongan meninjau Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Pengujan, Kabupaten Bintan, Kamis (15/9/2022).

Seluruh rombongan langsung melihat setiap bak air yang berisi benih-benih perkembangbiakkan ikan dan biota laut lainnya.

Di hadapan Komisi IV DPR RI, Roby menyampaikan perkembangan budidaya perikanan di Bintan memang tidak terlalu signifikan, tetapi terus mengalami kemajuan.

Dirinya bahkan yakin wilayah geografis Bintan dapat menjadi pendukung utama dalam menempatkan lahan budidaya.

"Kita juga akan cari lokasi-lokasi lain, lahan yang lebih strategis. Jadi ketika ada investor terkait budidaya perikanan, kita sudah punya lahannya," kata Roby.

Baca juga: Roby Pimpin Rakor GTRA, Suarakan Masyarakat Pesisir Bintan Bisa Punya Hak atas Tanah

Harapan ini disambut baik oleh Komisi IV DPR RI yang juga akan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk memperluas jaringan perikanan budidaya di seluruh Indonesia, termasuk Kepulauan Riau dan Bintan.

Meskipun wewenang perikanan dan wilayah laut saat ini berada di bawah Pemerintah Provinsi, namun tak menghalangi semangat Roby untuk siap mendukung pengembangan sektor perikanan. Tentu muaranya akan berdampak pada kenaikan grafik perekonomian masyarakat.

Baca juga: Kunker Komisi IV DPR ke Bintan, Roby Harap Lahan Eks Tambang Bisa Direhabilitasi

"Bintan punya potensi untuk itu. SDM kita juga tidak kalah handal soal pengetahuan budidaya. Tinggal bagaimana pengelolaan ke depan diperkuat dengan regulasi yang tentu memudahkan sektor perikanan," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved