Breaking News:

CORONA KEPRI

Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Didominasi Batam dengan 31 Pasien, Anambas dan Lingga Nihil

Jumlah kasus covid-19 di Kepri berangsur menurun. Dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, kasus aktif paling banyak ada di Batam dengan 31 pasien

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
Kompas.com
Ilustrasi covid-19. Jumlah kasus aktif covid-19 di Batam masih sumbang mayoritas kasus covid-19 di Kepri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Kasus covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mulai mengalami penurunan.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, tercatat pasien aktif di tujuha kabupaten / kota hanya tersisa beberapa orang saja.

Dari tujuh kabupaten / kota di Kepri, Kabupaten Anambas sudah masuk zona hijau covid-19 dengan nol kasus (nihil).

Sedangkan enam kabupaten / kota lainnya yaitu, Tanjungpinang, Batam, Lingga, Karimun, Natuna, dan Bintan masih dalam zona kuning.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengatakan, Kabupaten Anambas sejak beberapa pekan belakangan dinyatakan nihil kasus atau masuk dalam zona hijau, dan enam Kabupaten / Kota lainnya masuk zona kuning atau risiko penularannya rendah.

“Memang kasus covid-19 di Kepri sudah sangat menurun sekali. Yang masih tinggi kasusnya itu ada di Batam dan Tanjungpinang," ujar Adi, Sabtu (17/9/2022).

Ia menyebut, kemarin Tanjungpinang termasuk yang paling tinggi nomor dua di Kepri. Sekarang sudah mulai menurun kasus aktifnya.

Adi melanjutkan, kasus covid-19 tertinggi di Kepri saat ini masih disumbang Batam.

Baca juga: Kemenkes Bereaksi WHO Sebut Akhir Pandemi Covid-19 di Depan Mata

Dengan jumlah kasus aktif sebanyak 31 orang, sementara itu urutan nomor dua ditempati Tanjungpinang dengan kasus aktif 16 orang.

“Lingga dan Anambas sama-sama nol kasus saat ini, Lingga dan Anambas ini termasuk daerah yang jarang terjadi penularan kasus covid-19 karena mobilitas penduduknya tidak terlalu tinggi, sama seperti Natuna yang sekarang cuma tersisa 1 kasus aktif saja,” ungkap Adi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved