Breaking News:

PILPRES 2024

Partai Demokrat dan PDIP Saling Serang Jelang Pilpres 2024

Jelang Pilpres 2024, petinggi PDIP dan Partai Demokrat saling serang terkait nasib mereka di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 itu.

TribunBatam.id/Tangkap Layar Tribunnews.com dan Kompas.com
Kolase rapat pimpinan nasional Partai Demokrat yang dihadiri putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan lambang PDIP. Kedua partai politik di Indonesia ini saling 'serang' jelang Pilpres 2024. 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Dua partai politik (parpol) Indonesia, PDIP dan Partai Demokrat saling serang jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Saling serang antara PDIP dan Partai Demokrat jelang Pilpreds 2024 itu muncul setelah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut Presiden Joko Widodo hanya meresmikan infrastruktur yang dikerjakan saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Rapimnas Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Tak sampai di sana, Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya juga mengatakan soal kekhawatirannya terkait gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nantinya sata Rapimnas Partai Demokrat pada hari yang sama.

Kekhawatirannya tersebut termasuk adanya dugaan Partai Demokrat tidak bisa mengajukan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

Video pidato SBY soal kekahwatiran di Pemilu 2024 tersebut pun viral, seperti ditayangkan Kanal YouTube Tribunnews.com, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Beri Jawaban Berbeda Ditanya Maju Pilpres 2024

Bahkan SBY menggunakan istilah ‘akan turun gunung’ mengawal Pemilu 2024.

Pihanya juga menduga nantinya dalam Pilpres 2024, ada dua pasangan Capres dan Cawapres.

Dalam pernyataan tersebut, SBY menggunakan kata ‘mereka’ yang notabene menghendaki hal tersebut.

Namun siapa ‘mereka’ yang dimaksud SBY, tak dijelaskannya secara eksplisit.

Pernyataan dua tokoh dari Partai Demokrat ini mendapat reaksi dari PDIP.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved