Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Bupati Anambas Beri Rp 1 Juta bagi Pencetak Gol Pertama di Turnamen Pasundan Cup

Bupati Anambas Abdul Haris memberikan hadiah uang Rp 1 juta bagi pemain pertama yang dapat mencetak gol di Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup 2022

Dok. Diskominfotik Anambas untuk Tribun Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat membuka kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup 2022, Senin (19/9/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup 2022, Senin (19/9/2022).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Rintis, Desa Tarempa Selatan, Anambas. Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup ini diikuti sebanyak 64 klub.

Saat membuka turnamen, Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan rasa bangga dengan tingginya antusias masyarakat Anambas terhadap olahraga sepak bola.

Karena itu, ia menyebut dari pemerintah daerah akan selalu siap mendukung dan mendorong pelaksanaan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat.

"Dengan tingginya antusias masyarakat dalam olahraga sepakbola, kami pemerintah daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat meresmikan Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup 2022, Senin (19/9/2022).
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat meresmikan Open Turnamen Sepak Bola Pasundan Cup 2022, Senin (19/9/2022). (Dok. Diskominfotik Anambas untuk Tribun Batam)


Orang nomor satu di Anambas itu juga berpesan agar para pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas dan memberikan suasana nyaman selama bertanding.

Baca juga: Wisata Religi Anambas, Masjid Agung Baitul Mamur Simpan Pesona Megah di Pinggir Laut

“Tahan emosional dan jangan membawa dendam. Ini kadang yang memberi nuansa tidak baik pada generasi penerus kita. Karena di sini kan menontonnya secara terbuka,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Haris juga menyarankan kepada Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Anambas agar mulai menjaring bibit atlet profesional di bidang sepak bola.

"Baru-baru ini di Kabupaten Lingga satu pemain profesional mereka telah direkrut oleh Timnas Indonesia untuk ikut bergabung ke dalam tim. Maka itu saya ingin para pemuda dari Anambas juga tak kalah saing dengan kabupaten atau kota lain,” jelas Haris.

Haris menilai, dengan banyaknya turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh masing-masing wilayah di Anambas dapat membentuk para generasi sepak bola lokal untuk berkembang.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Ubah Jadwal Raker Pembentukan Provinsi Khusus Natuna Anambas

"Dan diharapkan hal tersebut dapat mengharumkan nama Anambas, baik di liga tingkat provinsi maupun tingkat nasional," terangnya.

Untuk memberi semangat para pemain, Bupati Haris memberikan hadiah berupa uang Rp 1 juta bagi pemain pertama yang dapat mencetak gol. (Tribunbatam.id/Novenri Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved