Breaking News:

NATUNA TERKINI

Puluhan Guru TK di Natuna Ikut Workshop Media Pembelajaran Berbasis Animasi

Workshop media pembelajaran berbasis animasi bagi guru TK di Natuna ini digelar DPC GOPTKI Natuna. Diikuti puluhan peserta dari kepsek dan guru TK

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kepala sekolah dan guru Taman Kanak-kanak (TK) di Natuna ikut workshop media pembelajaran berbasis animasi bagi guru TK, di ruang pertemuan kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Rabu (21/9/2022) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 60 peserta dari kepala sekolah dan guru di 30 sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Natuna mengikuti workshop media pembelajaran berbasis animasi.

Kegiatan digelar di ruang pertemuan kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Jalan Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (21/9/2022).

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Natuna.

Ketua GOPTKI Natuna, Dewi Kurnilawati Wijanarko mengatakan, workshop pembelajaran animasi ini merupakan satu di antara program kerja bidang pendidikan sesuai dengan visi dan misi di daerah.

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan guru dalam merancang pembelajaran sesuai kebutuhan dan karakterteristik peserta didik, serta meningkatkan keterampilan guru dalam membuat animasi yang ditunjukkan melalui hasil karya.

Baca juga: Wakil Bupati Natuna Kukuhkan Pengurus LAM Kecamatan Bunguran Timur Laut

Menurut Dewi, dengan pengetahuan dan keterampilan mumpuni, akan dapat menciptakan pembelajaran inovatif. Sehingga memungkinkan peserta didik semakin termotivasi untuk belajar.

"Demikian halnya pendidikan anak usia dini, kita harus merancang sekreatif mungkin agar anak-anak merasa nyaman dengan pembelajaran," ujarnya.

Ia berharap, DPC GOPTKI Natuna secara eksis memberikan sumbangan nyata kepada pendidik TK agar menjadi pendidik profesional mendidik putra-putri Natuna. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved