Breaking News:

BINTAN TERKINI

Kejari Bintan Beri Penyuluhan Program Jaksa Masuk Sekolah, Cegah Kenakalan Remaja

Kasi Intel Kejari Bintan, Samsul sebut, penyuluhan hukum di Program Jaksa Masuk Sekolah ini digelar di SMPN 12 Bintan, Kamis (22/9)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Kejari Bintan
Kejaksaan Negeri Bintan saat memberikan penyuluhan hukum di Program Jaksa Masuk Sekolah kepada pelajar di SMP Negeri 12 Bintan, Kamis (22/9/2022) kemarin 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Kejaksaan Negeri Bintan memberikan penyuluhan hukum kepada pelajar di SMP Negeri 12 Bintan, Kamis (22/9/2022) kemarin.

Dalam penyuluhan itu, jajaran Kejari Bintan mengangkat tema kenakalan remaja. Khususnya terkait dengan pencegahan terhadap bahaya narkoba dan juga perbuatan bullying.

Kegiatan itu diikuti sebanyak 50 orang siswa di SMPN 12 Bintan.

Saat mengikuti kegiatan itu, para pelajar tampak antusias mendengarkan para jaksa yang memberikan penyuluhan dengan didampingi pihak sekolah.

Kasi Intel Kejari Bintan, Samsul menuturkan, kegiatan penyuluhan itu dilakukan dalam rangka Program Jaksa Masuk Sekolah.

Penyuluhan hukum merupakan bagian dari tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia yang diwujudkan dalam program tersebut.

Baca juga: Jaksa Hentikan Kasus Warga Lamongan yang Nekat Curi HP dan Celana Dalam Mantan Istri

Kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategis, dan efektif dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa di bidang pendidikan nasional.

"Serta untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana umum (pidum) di kalangan anak di bawah umur," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan Jaksa Masuk Sekolah yang digelar Kejaksaan Negeri Bintan, bisa menambah wawasan para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, serta bisa menghindari berbagai macam kenakalan remaja yang dapat merugikan masa depan mereka.

Baca juga: Kolaborasi Bagian Hukum Setdakab Anambas Cabjari Natuna di Tarempa Gelar Jaksa Masuk Sekolah

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi sarana ilmu pengetahuan hukum kepada siswa/siswi terkait bahaya kenakalan remaja," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved