Breaking News:

Pemkab Karimun

Pemkab Karimun Dorong Perangkat Desa Ikut Program BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berharap kepala desa dan perangkat desanya mendapat jaminan sosial tenaga kerja dengan ikut gabung di BPJS naker

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
Dok. Pemkab Karimun
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat menyerahkan santunan kepada ahli waris Kepala Desa Pongkar, peserta BPJS yang meninggal dunia, Selasa (27/9/2022) 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten Karimun mendorong perangkat desa untuk dapat ikut serta dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat membuka sosialisasi dan monitoring evaluasi kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi aparatur desa, di Hotel Alisan, Selasa (27/9/2022).

Anwar Hasyim mengingatkan para kepala desa agar tenaga kerja di wilayahnya dapat diberikan jaminan sosial tenaga kerja yang sesuai dan selayaknya.

"Jaminan sosial ketenagakerjaan ini digesa dengan tujuan para perangkat desa dapat meningkatkan kinerja serta produktivitas dalam menjalankan tugasnya dengan aman," ujar Anwar Hasyim.

Ia menambahkan hal tersebut sesuai Instruksi Presiden RI (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga: Pemkab Karimun Gelar Bazar Pangan Murah Tiap Akhir Pekan Pasca Kenaikan Harga BBM

Dengan begitu, Anwar Hasyim berharap perangkat desa dapat memperoleh jaminan sosial tenaga kerja dan memanfaatkan landasan hukum yang ada untuk mengikutsertakan dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ke depannya melalui sosialisasi ini para aparatur pemerintah desa dapat memanfaatkan dan tahu apa yang menjadi hambatan dan rintangan di masing-masing desa," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Karimun Mulai Data Tenaga Honorer Jalankan Perintah Kemenpan RB

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan kepada ahli waris Kepala Desa Pongkar yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karimun, serta perwakilan perangkat desa di wilayah Kabupaten Karimun. (TRIBUNBATAM.id / Yeni Hartati)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved