Breaking News:

Gubernur Kepri Sebut Roby Kurniawan Dilantik Jadi Bupati Bintan Definitif Senin Ini

Roby Kurniawan dijadwalkan akan dilantik menjadi Bupati Bintan definitif pada Senin (3/10), setelah Gubernur Kepri terima SK Mendagri

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat diwawancarai wartawan, baru-baru ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan dijadwalkan akan dilantik menjadi Bupati Bintan definitif pada Senin (3/10/2022) ini.

Kabar ini disampaikan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad.

"Iya sudah mendapat SK dari Mendagri untuk dilantik sebagai Bupati definitif," ujarnya, seusai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kepri, Jumat (30/9/2022).

Ansar pun menyampaikan, dengan amanah sebagai Bupati Bintan definitif, Roby bisa mengambil kebijakan atau keputusan langsung sebagai kepala daerah.

Baca juga: DPRD Bintan Beri Restu Usulan Roby Kurniawan Jadi Bupati Definitif

"Jadi lebih mudah bila sudah definitif, kewenangannya lebih penuh. Kalau mau mutasi langsung, bisa tanpa persetujuan Mendagri," ucap Ansar dengan candaannya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad secara resmi menunjuk Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan menggantikan Apri Sujadi yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi.

Penunjukan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan ini berdasarkan Surat Nomor 130/1599/B.PEMTAS-SET/2021 tertanggal 19 Agustus 2021.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved