Breaking News:

BATAM TERKINI

Warga Ngeluh Gas 3 Kg Langka, Disperindag Batam Buka Lapak Gas Saat Pasar Murah

Pemko Batam melalui Disperindag membuka stand khusus yang menjual gas 3 kg untuk menjawab keluhan sejumlah warga yang mengaku sulit mendapatkan gas.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Untuk menjawab keluhan warga yang mengaku sulit mendapatkan gas 3 kg, Pemko Batam membuka stand yang menjual gas elpiji 3 kilogram di Pasar Murah Baloi Permai. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Warga di beberapa wilayah Kota Batam mengeluhkan gas elpiji 3 kilogram sempat mengalami kelangkaan beberapa hari terakhir ini.

Di beberapa tempat, seperti sebagian wilayah Sekupang, dan Batam Kota, warga mengatakan jika stok gas elpiji kosong atau hanya tersisa sedikit dibanding biasanya di agen-agen distributor gas elpiji.

"Stok dekat rumah saya kemarin kosong," ujar salah seorang warga Baloi Permai, Senin (24/10/2022).

Sementara itu, warga lainnya yang tinggal di wilayah Tiban, Sekupang, mengaku masih belum mengalami kekurangan atau kelangkaan gas elpiji.

Hanya saja, ia melihat stok yang tersedia terbilang sedikit.

"Nggak begitu langka sih, tapi lambat datangnya. Ada warung yang memang datangnya lambat, ada juga yang datang terus tapi sedikit, jadi cepat habis," jelas Elisa seorang warga Tiban, Sekupang.

Baca juga: Sehari Butuh 15 Ton Cabai Merah, Pemko Batam Kembangkan Pertanian di Barelang

Kondisi ini diakui oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau.

Namun menurutnya, stok gas elpiji tidak langka, karena stoknya masih mencukupi sampai Desember 2022.

"Keterlambatan itu dikarenakan adanya pengaplikasian sistem yang baru dari Pertamina, agak sulit, sehingga lambat datangnya," jelas Gustian.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berupaya menyediakan stok tambahan gas elpiji lewat tiga titik Operasi Pasar Murah yang saat ini tengah digelar di tiga wilayah, yaitu Batam Kota, Marina (Sekupang), dan Sagulung.

Tiga wilayah ini disasar, karena dinilai sangat terdampak terhadap kelangkaan gas elpiji di Batam.

Harga isi ulang gas elpiji di Pasar Murah juga masih sesuai standar harga pada umumnya, yaitu Rp 18.000. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved