Breaking News:

BERITA KECELAKAAN

Kecelakaan Tewaskan Lima Pengantar Jamaah Umrah, Polisi Datangkan Alat Khusus

Kecelakaan yang menewaskan lima pengantar jamaah umrah di Kalsel jadi atensi Polres Banjar. Polisi bakal mendatangkan alat khusus dari Mabes Polri.

google
Ilustrasi Kecelakaan - Polres Banjar mendatangkan alat khusus untuk mempermudah penyelidikan kecelakaan yang menewaskan lima pengantar jamaah umrah di Kalsel pada Selasa (1/11/2022). 

BANJAR, TRIBUNBATAM.id - Satlantas Polres Banjar mendatangkan alat khusus untuk mempermudah penyelidikan kecelakaan pengantar jamaah umrah yang menewaskan lima orang.

Alat khusus yang didatangkan dari Korlantas Mabes Polri itu rencananya akan digunakan untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kecelakaan pengangkut jamaah umrah yang memakan korban jiwa pada Selasa (1/11/2022).

Kecelakaan pengangkut jamaah umrah yang menewaskan lima orang itu sebelumnya terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi KM 6.800 Desa Pematang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polres Banjar, Iptu H Tata Kusdaryono mengakui, kasus kecelakaan lalulintas itu termasuk menonjol.

"Itu karena korban yang tewas berjumlah lima orang, luka ringan empat orang dalam observasi pihak medis rumah sakit di Kota Banjarbaru," ujar Kepala Unit Lakalantas Satlantas Polres Banjar, Iptu H Tata Kusdaryono, Selasa (1/11/1022).

Baca juga: Kecelakaan TransJakarta Tewaskan Warga, Dishub Tunggu Hasil Penyelidikan Polisi

Kecelakaan tewaskan lima pengantar jemaah umrah
Kecelakaan di Jalan Gubernur Syarkawi KM 6.800 Desa Pematang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (1/11/2022). Lima pengantar jamaah umrah dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini. Polres Banjar bahkan mendatangkan alat khusus dari Korlantas Mabes Polri untuk mempemudah penyelidikan.

Dia membenarkan pihaknya masih proses penyelidikan.

Untuk membantu pengungkapan kasus itu, akan mendatangkan alat khusus olah TKP dari Korlantas Mabes Polri.

Sementara untuk pengemudi mobil tronton diamankan di Kantor Unit Lakalantas Satlantas Polres Banjarbaru untuk dimintai keterangannya.

"Kami hanya membenarkan peristiwa tabrakan mobil dari belakang, korban meninggal dunia lima orang, korban luka ringan empat orang. Pengemudi mobil tronton kami amankan," ujar Iptu H Tata Kusdaryono.

Polisi sebelumnya mengungkap kronologi kecelakaan maut minibus pengangkut jemaah umroh yang menewaskan lima orang di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Seksi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan, mobil minibus jenis Elf itu rencananya akan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Baca juga: Kecelakaan di Lingga Tewaskan Pengendara Diduga Gegara Ranting Pohon

"Namun, saat melintas di wilayah Sungai Tabuk, mobil yang dikemudikan Mulya Sumani tiba-tiba menabrak truk tronton," ujar Suwarji saat dikonfirmasi, pada Selasa (1/11/2022).

Truk tronton, kata Suwarji, sengaja diparkir karena mengalami pecah ban belakang pada sisi kirinya.

"Minibus menabrak tronton yang terparkir darurat karena pecah ban. Tronton datang dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru," ujar dia.

Karena benturan yang begitu keras, minibus berwarna putih itu ringsek parah pada bagian depan.

Bahkan, beberapa penumpang sempat terjepit sebelum akhirnya berhasil dikeluarkan dari dalam mobil.

"Karena kejadian itu, 4 orang tewas di tempat. Seorang tewas di rumah sakit dan 4 orang lainnya mengalami luka serius dan kini dalam penanganan medis," pungkas dia.(TribunBatam.id) (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) (Kompas.com/Andi Muhammad Haswar)

Baca juga Berita TribunBatam.id lainnya di Google

Sumber: BanjarmasinPost.co.id, Kompas.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved