Breaking News:

DISKOMINFO KEPRI

Gubernur Kepri Serahkan Bantuan untuk Mubaligh Batam di Lima Kecamatan

Selain memberi bantuan untuk para mubaligh di Batam, Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan untuk sejumlah yayasan saat berada di Batam.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dok Biro Adpim Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan kepada sejumlah yayasan dan mubaligh di Masjid Darussalam Perumahan KDA, Kota Batam, Kamis (1/12/2022). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan honorarium kepada para mubaligh di lima kecamatan di Kota Batam.

Lima mubaligh di Batam yang mendapat bantuan honorarium dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini mulai dari Kecamatan Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Nongsa, dan Kecamatan Lubukbaja.

Selain bantuan honorarium kepada para mubaligh di Batam, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan hibah berupa barang dan kendaraan kepada sejumlah yayasan di Masjid Darussalam Perumahan KDA, Kota Batam, Kamis (1/12/2022).

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diserahkan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad terdiri dari barang seperti tenda, infocus, kursi plastik dan juga speaker portable.

Adapun bantuan kendaraan terdiri dari dua unit ambulans dan satu pick up.

Baca juga: Sekdaprov Kepri Serahkan Sertifikat Tanah Warga Pulau Bintan

Kemudian satu unit becak motor.

Penerima honorarium bantuan kali ini berasal dari semua agama.

Para penerima di antaranya penyuluh agama non PNS, pemuka agama tetap pada rumah ibadah hingga para pendidik keagamaan non formal.

Untuk Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan kepada kurang lebih 3.316-an orang penerima.

Dengan alokasi anggaran, kurang lebih Rp. 3, 316 miliar.

Bantuan ini diberikan kepada 2 961 orang guru TPQ, 87 orang penyuluh agama non PNS, 181 orang pemuka pada rumah ibadah tetap, dan 87 orang pemuka agama non muslim.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini, tidak lain dan tidak bukan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kepri atas peran dan sumbangsih yang telah diberikan selama ini.

Baca juga: Gubernur Kepri Sebut Peran Penting FPK Kepulauan Riau Cegah Radikalisme

Menurut Ansar Ahmad, pendidik agama telah berkontribusi lewat berbagai pendidikan dan pengajaran keagamaan.

Dengan kata lain, ikut serta memajukan pembangunan dibidang keagamaan. Karena pembangunan keagamaan tidak bisa kita lakukan sendiri, tapi butuh dukungan dari semua kalangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved