Breaking News:

BERITA KECELAKAAN

Kecelakaan di Magetan, Bus Pariwisata Masuk Jurang, Tujuh Penumpang Tewas

Kecelakaan di Magetan dialami sejumlah penumpang bus pariwisata yang menghantam pembatas jalan hingga masuk jurang pada Minggu (4/12/2022).

TribunBatam.id via TribunJatim.com/Febrianto Ramadani
Kecelakaan di Magetan - Proses evakuasi bus pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, Jalan Raya Tawangmangu Sarangan, tepatnya di Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan Minggu (4/12/2022). Proses evakuasi cukup sulit karena kondisi bus yang berada di jurang dengan kedalaman antara 15 hingga 20 meter. 

MAGETAN, TRIBUNBATAM.id - Polisi bersama instansi terkait masih fokus mengevakuasi korban kecelakaan di Magetan yang dialami bus pariwisata pada Minggu (4/12/2022).

Kecelakaan di Magelang dialami satu unit bus pariwisata yang membawa sejumlah penumpang hingga masuk jurang di Jalan Raya Tawangmangu Sarangan, tepatnya di Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan mengungkapkan jika proses evakuasi korban kecelakaan di Magetan cukup sulit karena posisi kendaraan berada di jurang dengan kedalaman antara 15 hingga 20 meter.

Hingga Minggu petang, pihaknya telah mengevakuasi korban kecelakaan di Magelang bus pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang serta membawanya ke RSUD Sayidiman Magetan.

Evakuasi korban terakhir dalam kecelakaan di Magetan itu termasuk sopir bus pariwisata yang terjepit serta dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Penumpang Usai Mobil yang Mereka Tumpangi Masuk Jurang

"Sementara tujuh korban, namun kami akan cek kembali jumlahnya termasuk yang luka-luka. Dengan bantuan stakeholder terkait bisa dilaksanakan evakuasi dan korban. Informasinya bus tersebut dari Semarang mau ke Sarangan," ungkapnya.

Sementara Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo mengatakan, sedikitnya terdapat 50 penumpang dan dua kru bus yang masuk jurang dalam kecelakaan di Magetan itu.

Menurutnya, kendaraan tersebut berada di posisi atas hendak berjalan ke bawah.

"Setibanya tempat kejadian di tikungan atas Lawu Grand forest, bus tidak dapat dikendalikan, seharusnya bus belok kiri menikung," ujarnya.

Karena bus yang lurus, menabrak pembatas jalan atau guardrail (pembatas besi), mengakibatkan bus meluncur ke jurang serta menabrak pohon.

Sehingga bus terguling ke kiri dan berhenti.

Baca juga: Kecelakaan di Tol Cipali Viral di Medsos, Terjadi Saat Hujan Deras

Kecelakaan di Magetan - Bus Pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal,Jalan Raya Tawangmangu Sarangan, tepatnya di Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022).
Kecelakaan di Magetan - Bus Pariwisata PT Semeru Putra Transindo Semarang, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal,Jalan Raya Tawangmangu Sarangan, tepatnya di Dusun Mojosemi, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022). (Tribun Jatim Network/Febrianto Ramadani)

"Serta mengakibatkan pengemudi terjepit dan meninggal, penumpang lainnya mengalami luka luka serta meninggal. Kerusakan pada bagian depan hancur dan bagian sisi kiri bus. Mesin bus berhenti dan kondisi tidak menyala," sambungnya.

Proses evakuasi korban sampai sekarang masih dilakukan petugas dan Public Safety Center Magetan.

Adapun korban meninggal dalam kecelakaan tersebut berjumlah 7 orang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved