Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Bom di Polsek Astanaanyar, Batam Hingga Polres Anambas Perketat Pengawasan

Polsek di Batam hingga Polres Anambas memperketat pengawasan setelah bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu (7/12/2022).

TribunBatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Personel Polsek Batuampar berjaga di depan pintu masuk Mapolsek Batuampar, Kamis (8/12/2022). Penjagaan diperketat sejak bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung pada Rabu (7/12). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejumlah polsek di Batam memperketat pengawasan setelah bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung, Rabu (7/12/2022).

Satu di antara polsek di Batam yang meningkatkan pengawasan setelah bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung yang menewaskan seorang polisi adalah Polsek Batuampar.

Sejak bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Polsek Batuampar memperketat penjagaan pada akses masuk.

Sistem Pengamanan (Sispam) yang terdiri dari asas pengamanan, pola pengamanan, konfigurasi standar pengamanan dan standar kemampuan pelaksana pengamanan terus ditingkatkan.

Sispam tersebut dilakukan di Mapolsek Batuampar mulai dari pintu masuk hingga pantauan sistem pengamanan di area Polsek.

Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Tewaskan Aiptu Sopyan, Kakak Ungkap Firasat

Personel bersenjata lengkap melaksanakan Pam Siaga Mako sesuai SOP dengan mengecek kelengkapan personel piket dan situasi di Polsek Batuampar secara keseluruhan.

Setiap masyarakat yang berkunjung ke Polsek Batuampar tak luput pemeriksaan pihak kepolisian.

Pemeriksaan seperti membuka barang bawaan yang disimpan di tas atau kantong plastik.

Kendati demikian pelayanan untuk masyarakat di Polsek Batuampar tetap berjalan seperti biasa.

Kapolsek Batu ampar Kompol Salahuddin mengatakan tujuan dari pengamanan Sispam mako adalah untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Kami wajib melakukan pengawasan dan antisipasi gangguan di seputaran Mapolsek Batuampar. Gangguan itu seperti penyerangan, terorisme, dan kebakaran bangunan Mako, intalasi listik , Air dan CCTv," sebut Salahuddin.

Baca juga: KONDISI Terkini Tujuh Polisi Korban Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Bandung

Dikatakannya, personel Polsek Batuampar yang melaksanakan jaga mako selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dengan melaksanakan sispam mako dan petugas tugas jaga atau piket.

"Hal-hal yang harus diperhatikan anggota untuk sarana pendukung kelengkapan personel yang melaksanakan pam siaga mako yakni rompi dan anti peluru senjata organik," jelas Salahuddin.

Itu wajib dilakukan untuk melindungi dan mengamankan baik personel maupun keamanan mako.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved