Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Yuswandi Jabat Plt BUMD PT TMB Gantikan Fahmi yang Dicopot Walikota Tanjungpinang

Yuswandi kini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) menggantikan Fahmi, Dirut PT TMB yang dicopot oleh Walikota.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Pemko Tanjungpinang saat rapat bersama BUMD PT.TMB Tanjungpinang untuk membahas laporan keungan yang terus merugi. 

TANJUNGPINANG,  TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menunjuk Yuswandi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB).

Sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh Direktur Utama (Dirut), Fahmi yang baru saja dicopot oleh Walikota Tanjungpinang.

“Ini dikarenakan hasil laporan keuangan BUMD PT. TMB merugi, sehingga sementara ditunjuk pelaksana tugas yakni Yuswandi yang juga selaku komisaris PT. TMB sampai selesai proses seleksi kepengurusan BUMD," kata Rahma, Kamis (15/12/2022).

Berdasarkan hasil  laporan dari PT. TMB, perusahaan daerah tersebut terus mengalami kerugian sejak tahun 2020 hingga sekarang.

Baca juga: Polisi Sebar Dua Nomor Pengaduan Kasus Pungli di Kecamatan Batuampar Batam

Sedangkan perusahaan daerah adalah untuk mendapatkan profit, sehingga dengan kondisi ini dianggap perlu untuk dilakukan penggantian direktur.

“Direksi PT. TMB tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagimana tertuang dalam fakta integrias yang telah ditandatangani tanggal 13 April 2022 di mana pemegang saham memerintahkan direksi PT. TMB untuk menyelesaikan seluruh kewajibannya,” jelas Rahma.

Bahkan Rahma menuturkan hingga akhir tahun berjalan PT. TMB belum dapat menyelesaikan kewajiban dan tugas sebagaimana mestinya, maka diambil langkah untuk menyelamatkan perusahaan daerah agar tidak terus merugi. ( TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved