Breaking News:

Gibran Rakabuming Raka Tunggu Restu Kemendagri Soal Keberangkatannya ke UEA

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk mempresentasikan programnya. Ia masih menunggu restu Kemendagri.

(Handover/TribunSolo.com
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menunggu izin Kemendagri untuk rencana keberangkatannya ke Uni Emirat Arab (UEA). 

SOLO, TRIBUNBATAM.id - Rencana besar Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) belum mendapat lampu hijau dari Kemendagri.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun telah mengonfirmasi ulang ke Kemendagri terkait rencananya berangkat ke Uni Emirta Arab dalam rangka kunjungan kerja pada akhir tahun ini.

Meski Kemendagri belum memberi lampu hijau, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah mengirim proposal ke Pemerintah Uni Emirat Arab mengenai proposal bantuan pembiayaan.

Keberangkatan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka ke UEA untuk presentasi mengenai proposal tersebut.

Rencana Gibran ke UEA merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan pembicaraannya dengan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) saat berkunjung di Kota Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Buruh Bangunan Jembatan Mojo Demo, Singgung Walikota Solo Gibran Rakabuming

Saat satu mobil dengan MBZ, Gibran mengaku berbicara tentang banyak hal.

Mulai dari investasi sejumlah proyek dan mengatasi angka kemiskinan di Kota Solo.

"Sik penting (yang penting) proposalku wis tekan (sudah sampai) Abu Dhabi. Salah satunya itu (presentasi)," katanya, Senin (19/12/2022).

Terkait apa saja yang akan dipresentasikan di UEA, Gibran masih enggan membocorkan.

Dia hanya mengatakan bahwa tak akan pergi jauh-jauh ke UEA jika tanpa hasil.

"Ya mengko wae lah (ya nanti saja). Ngerti-ngerti wis dadi (tahu-tahu sudah jadi). Tenang wae aku rak lungo adoh-adoh nak ranek hasile (tenang saja saya tidak pergi jauh-jauh kalau tidak membuahkan hasil)," ungkap Gibran.

Baca juga: Gibran Rakabuming Jawab Tuduhan Beli Ijazah di Luar Negeri, Sebut Beli di Shopee

Dalam pertemuannya ketika satu mobil bersama MBZ, Gibran mengaku sudah memiliki solusi dalam mengatasi persoalan di Solo.

Ia pun menyebut kepada sejumlah awak media untuk tidak mencarinya dulu saat akhir tahun ini.

"Akhir tahun jangan cari aku dulu, aku mau ngilang dulu mau cari uang dulu. Ada pembiayaan. Ada bantuan-bantuan dari Beliau. Kalau Sheikh Mansour, urusannya dengan Kaesang. Kalau ini aku beda, yang mangkrak-mangkrak itu Gelora Bung Karno (GOR Indoor Manahan) sama penurunan kemiskinan," lanjutnya," kata Gibran saat di Balai Kota Solo, Selasa (13/12/2022).

Selama pembicaraan itu, Gibran menceritakan awal mulanya adanya wacana kerja sama ini saat adanya pemberian adanya penurunan angka kemiskinan hingga 70 persen.

"Kemaren saya cerita juga, pas di dalam mobil, ada berita penurunan area kumuh kemiskinan di Solo 70 persen. (Dijawab) bagus banget, dijadikan 100 persen gimana? Iya, dibantu ya. Makannya aku mau terbang ke sana. Kemiskinan, RTLH, kesehatan, ada banyak. Proposalnya sudah sampai sana. Kemaren, juga usah ngobrol lama. Intinya sudah setuju semua. Aku tinggal terbang dan presentasi saja," cerita Gibran," lanjutnya.(TribunBatam.id) (Kompas.com/Labib Zamani)

Sumber: Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved