Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Sekda Natuna Ucap Syukur, Bandara RSA Ranai Terapkan Parkir Digital

Sekda Natuna Boy Wijanarko menghadiri peresmian sistem parkir digital Bandara Raden Sadjad (RSA) Ranai, Rabu (28/12/2022).

TribunBatam.id/Muhammad Ilham
BANDARA RSA RANAI - Peresmian sistem parkir digital di Bandara Raden Sadjad (RSA) Ranai, Rabu (28/12/2022). Tampak Sekda Natuna hadir dalam peresmian itu. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Danlanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Jajang Setiawan meresmikan Sistem Parkir Digital di Bandara Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu (28/12/2022).

Peresmian Sistem Parkir Digital di Bandara RSA Ranai ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna serta Forkompimda.

Danlanud Jajang Setiawan mengemukakan hal yang melatarbelakangi gagasan sistem parkir digital.

Menurutnya bandara adalah etalasenya Kabupaten Natuna.

Ketika wisatawan datang, hal pertama yang dilihat adalah bandara, maka bandara harus modern.

Baca juga: Dekranasda Natuna Resmikan Outlet di Bandara RSA saat HUT Kabupaten Natuna

"Pertama, saya menyadari bahwa bandara ini adalah gerbang utama etalase Kabupaten Natuna sejalan dengan pilar dari pak Bupati yang meningkatkan pariwisata. Sehingga ada baiknya bandara ini mulai kita modernisasi sistem parkirnya. Ketika orang datang, pemandangan pertamanya adalah bandara," kata Danlanud Jajang.

Selain itu, ia juga ingin mengedukasi masyarakat bagaimana sistem parkir secara digitalisasi dan juga meningkatkan pendapatan daerah dan negara yang akuntable.

Sebagai pelopor sistem parkir digital, untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu menggunakan sistem cash money.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Natuna Boy Wijanarko mengatakan jika Pemkab Natuna mengapresiasi inovasi dari Danlanud terkait sistem parkir elektronik.

Baca juga: Danlanud Pattimura Buka Suara, Bantah Anggota Periksa Jemaat Gereja Pakai Sandal Jepit

"Setelah 22 tahun terbentuk, Natuna baru ada sistem parkir elektronik. Terima kasih Danlanud, Mudahan-mudahan masyarakat kita lebih melek digital. Apresiasi luar biasa untuk pak Danlanud inilah bukti beliau memberikan kontribusi kepada masyarakat Natuna mendistribusikan sistem parkir yang lebih canggih," tutur Sekda Natuna.

Acara diakhiri dengan pemberian card dan ujicoba sistem parkir oleh tamu undangan.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved