Breaking News:

Oknum Polisi Jabat Kapolsek Dinonaktifkan Setelah Wanita Mengaku Hamil 8 Bulan

Wanita yang mengaku dihamili oknum polisi itu menyebut jika Iptu Nrb memintanya untuk menggugurkan kandugannya yang kini berusia 8 bulan.

TribunBatam.id via TribunVideo.com
Ilustrasi Oknum Polisi - Kapolres menonaktifkan oknum polisi berinisial Iptu Nrb dari jabatannya sebagai Kapolsek setelah seorang wanita mengaku hamil delapan bulan hasil hubungan gelap dengannya. 

NTT, TRIBUNBATAM.id - Kapolres Timor Tengah Selatan, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa menonaktifkan jabatan oknum polisi berpangkat Iptu sebagai Kapolsek.

Penonaktifan oknum polisi berinsal Iptu Nrb oleh Kapolres Timor Tengah Selatan setelah ada laporan yang masuk terkait dugaan asusila terhadap seorang wanita berinsial Ib (22) hingga hamil delapan bulan.

AKBP I Gusti Putu suka Arsa mengungkap, penonaktifan oknum polisi dari jabatannya sebagai Kapolsek Timor Tengah Selatan di Nusa Tenggara Timur atau NTT untuk mempermudah proses penyelidikan.

Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa mengatakan, pelaku NRB sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kapolsek Timor Tengah Selatan.

Sehingga tidak akan menghambat proses penyelidikan yang akan dilakukan pihak kepolisian.

Baca juga: Oknum Polisi Walpri Kajari Jadi Tersangka, Tembak Kawan Gegara Candaan

"Hal ini agar tidak menyulitkan terlapor saat menjalani pemeriksaan. Kasus ini masih dalam lidik," ujar I Gusti Putu Suka Arsa.

Kasus ini mencuat setelah perempuan yang mengaku dihamili oknum polisi bersama dua kakaknya membuat laporan ke Polres Timor Tengah Selatan pada Kamis (12/1/2023) sekira pukul 09.00 wita.

Koordinator Divisi Pendampingan dan Pemberdayaan Perempuan dan anak Korban Kekerasan Yayasan Sanggar Suara Perempuan (YSSP) SoE, Yundr Kolimon turut mendampingi perempuan dan keluarganya itu.

Laporan tersebut diterima dengan nomor laporan LP/B/18/I/2023/Polres TTS/Polda NTT.

Oknum polisi Iptu Nrb yang ketika itu masih menjabat Kapolsek di Polres Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini ternyata sudah beristri.

Namun kepada Ib ia mengaku berstatus duda.

Mereka bahkan sudah berhubungan badan sebanyak enam kali hingga perempuan yatim piatu itu hamil.

Baca juga: Oknum Polisi di Karimun Dipolisikan Tukang Ojek terkait Penggelapan Motor Rental

Keduanya menjalin hubungan layaknya suami istri itu mulai Desember 2021 hingga April 2022.

Saat mengetahui IB hamil, NRB awalnya bersedia menikahinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved