Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Pemkab Natuna Kembali Salurkan Bantuan Beras Program ASN Berbagi ke Masyarakat

Bantuan beras program ASN Berbagi di Pemkab Natuna ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Penyalurannya setiap sebulan sekali

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Natuna
Pemerintah Kabupaten Natuna kembali menyerahkan bantuan beras program ASN Berbagi kepada masyarakat di Masjid Agung Natuna, Kamis (19/1/2023) malam. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Natuna kembali menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Masjid Agung Natuna, Kamis (19/1/2023) malam.

Bantuan beras itu merupakan program ASN Berbagi yang telah dilaksanakan Pemkab Natuna untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Acara diawali dengan salat Magrib berjemaah, dilanjutkan dengan pembacaan yasin dan salat Isya berjemaah.

Setelah salat Isya, dilaksanakan pembagian beras yang merupakan bagian dari program ASN Natuna Berbagi.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa pemerintah terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama meramaikan Masjid Agung Natuna.

"Saya terus mendorong ASN di Natuna melalui Kepala OPD untuk sama-sama meramaikan Masjid Agung Natuna. Seperti biasa setiap hari kita salat berjemaah dilanjutkan dengan ceramah agama. Jadi pemerintah daerah sudah menyusun jadwal untuk masing-masing OPD," kata Wan Siswandi.

Baca juga: Bupati Lantik 37 Kades se Natuna, Wan Siswandi Ingatkan Pentingnya Tanggungjawab

Lebih lanjut ia menyampaikan setiap malam Jumat akan ada yasinan bersama yang dihadiri oleh seluruh OPD.

"Selain yasinan pada malam Jumat, kita juga membagikan beras yang merupakan program ASN Berbagi. Biasanya kita bagikan setiap sebulan sekali dengan jumlah 1,5 ton beras," ujarnya.

"Berdasarkan kesepakatan, kita bagikan setiap malam Jumat dan langsung diserahkan setelah salat Isya di Masjid Agung," sambungnya.

Wan Siswandi juga berharap melalui program meramaikan masjid yang didorong oleh pemerintah, dapat menjadi berkah bagi Kabupaten Natuna.

"Saya mengajak semua yang hadir untuk sama-sama menyempurnakan niat, bahwa niat kita datang ke masjid bukan semata-mata karena program pemerintah daerah untuk meramaikan masjid. Namun benar-benar datang ke masjid untuk beribadah kepada Allah SWT," ujar Wan Siswandi.

Baca juga: Pemkab Natuna Gelar Rakor Bahas Karhutla di Semala

Ia juga berharap agar jemaah yang hadir dapat istiqomah dalam memakmurkan masjid serta terus membiasakan diri untuk selalu bersedekah.

Serta memanfaatkan masjid sebagai tempat mendekatkan diri kepada Allah, serta menguatkan ukhuwah Islamiyah sesama umat Muslim.

Acara penyerahan bantuan beras yang merupakan program ASN Berbagi, dilaksanakan setelah salat Isya yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna kepada masyarakat Batu Gajah didampingi kepala OPD yang hadir.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved