Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Lingga Heboh Buaya Masuk Kelong, Sempat Dikira Bercanda

Penemuan buaya dengan panjang lebih dari dua meter dalam kelong di Lingga sempat membuat heboh warga Kelurahan Senayang dan sekitarnya.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Dok Warga Senayang Lingga
Penemuan seekor buaya panjang lebih dari 2 meter tersangkut di kelong nelayan milik Mucklis di Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jumat (20/1/2023) sore. 

LINGGA, TRIBUNBATAM id - Warga Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga dibuat gempar dengan buaya yang masuk dalam kelong warga.

Buaya dengan panjang yang ditaksir lebih dari dua meter itu ditemukan dalam kelong milik seorang nelayan warga Senayang Lingga bernama Mucklis.

Penemuan buaya dalam kelong milik warga Senayang Lingga itu pertama kali dilihat oleh Jang paa Jumat (20/1/2023) sore.

Ketika itu Jang baru pulang dari hutan sekira pukul 16.00 WIB.

Saat melewati jalan pulang ke Senayang, Jang melihat ada buaya dalam kelong ikan milik Muckhis yang berlokasi di pulau seberang Senayang atau Pulau Sebangka.

Baca juga: Waspada Warga Batam, BKSDA Catat 4 Kasus Interaksi Negatif Buaya dengan Manusia

Penemuan buaya di Kelurahan Senayang Kabupaten Lingga Kepri
PENEMUAN BUAYA DI LINGGA - Warga Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga melihat langsung buaya panjang lebih dari dua meter yang sebelumnya tersangkut di kelong nelayan, Jumat (20/1/2023) sore.

“Yang pertama kali jumpa itu teman saya, ia sempat mengira kalau buaya tersebut masih hidup dan dia sempat panik,” ujar Mucklis saat dihubungi kepada sejumlah awak media, Sabtu (21/1/2023).

Mukclis menjelaskan, dalam keadaan panik itu, Jang bergegas pulang serta memberi tahu salah satu temannya, Zainal.

Berberkal informasi dari Jang, Zainal langsung menghubungi Mucklis dan memberi tahu bahwa di dalam kelong miliknya ada seekor buaya berukuran cukup besar.

“Sempat saya mengira Zainal itu bercanda dan dengan jawaban bercanda juga saya mengatakan bahwa paling yang masuk ke kelong saya itu cuma biawak besar bukan buaya,” ucap Mucklis.

Namun dengan rasa penasaran dan tidak percaya di dalam hatinya, Mukclis mengajak Jang dan Zainal bersama-sama menuju lokasi kelong miliknya dengan sampan guba.

Baca juga: VIRAL di Batam Video Buaya Gigit Seorang Pria, Kapolsek KKP Ungkap Faktanya

Tujuannya untuk memastikan bahwa hewan predator yang masuk ke dalam kelongnya buaya atau seekor biawak.

“Tiba di lokasi saya benar-benar kaget melihat seekor buaya ada di dalam kelong, dan benar ternyata informasi yang di berikan oleh Jang dan Zainal kalau itu memang buaya,” ungkap Mucklis.

Sebelum melakukan evakuasi, Mucklis meminta agar salah satu rekannya melihat dan mengecek buaya tersebut dari luar Kelong.

Hal itu karena, mereka ingin memastikan apakah buaya tersebut masih hidup atau sudah mati.

Setelah dilakukan pengecekan, benar saja buaya besar tersebut sudah dalam keadaan mati.

Lalu evakuasi pun dilakukan oleh Mucklis dan kawan-kawan.

“Sepertinya buaya tersebut ingin memakan ikan di dalam kelong, karena kelong sempit dan terjebak buaya tersebut mati dalam keadaan badan melengkung, buaya kami bawa ke Senayang,” tambahnya.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved