Breaking News:

Langkah Politik Kaesang Pangarep Putra Presiden Jokowi, Gibran Beri Bocoran

Anak Presiden Jokowi sekaligus Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka beri bocoran langkah politik adiknya, Kaesang Pangarep.

IST
Waliota Solo Gibran Rakabuming Raka memberi bocoran mengenai langkah politik adiknya, Kaesang Pangarep. Foto saat anak Presiden Jokowi itu blusukan perdana di perumahan Banyuagung, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Senin (21/12/2020). 

SOLO, TRIBUNBATAM.id - Kabar mengejutkan datang dari Kaesang Pangarep, putra sulung Presiden Jokowi atau Joko Widodo.

Adik Gibran Rakabuming Raka itu dikabarkan akan terjun ke dunia politik.

Gibran pun memberi sedikit bocoran terkait manuver politik adiknya itu.

Walikota Solo itu mengungkap jika Kaesang Pangarep kemungkinan tidak akan maju melalui jalur legislatif.

Niat Kaesang Pangarep terjun ke politik menurut Gibran disampaikan saat makan siang bersama keluarga di Ono Solo Coffee & Eatery, Senin (23/1/2023).

Baca juga: Erina Gudono Unggah Kolase Ekspresi Wajah Kaesang untuk Ucap Selamat Ulang Tahun

"Eksekutif. Itu dah tak bocorkan. Tetap dari bawah, kalau DPRD Solo tidak. Saya juga bingung dan agak syok," tuturnya, Rabu (25/1/2023).

Gibran menyampaikan Kaesang memiliki portofolio yang baik. Itu ada saat dirinya mengurus Persis Solo.

"Kaesang sudah saya kasih tugas berjalan dengan baik, Persis itu lho, itu portofolionya. Saya mendoakan yang terbaik untuk kaesang . Penilaian warga seperti apa silahkan," tambahnya.

DUA Parpol Gerak Cepat

Dua partai politik, Golkar dan PAN langsung gerak cepat dengan mengajak Kaesang Pangarep untuk bergabung ke partai mereka.

Seperti disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono yang mengajak Kaesang untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kaesang Pangarep dan Erina akan kirab budaya dengan 10 kereta kencana hari ini di Solo, Minggu (11/12/2022). Foto : Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Sleman, Yogjakarta.
Kaesang Pangarep dan Erina akan kirab budaya dengan 10 kereta kencana hari ini di Solo, Minggu (11/12/2022). Foto : Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Sleman, Yogjakarta. (Youtube CNN Indonesia)

Ia menjelaskan, Partai Golkar selalu terbuka terhadap setiap warga negara Indonesia (WNI) yang memang ingin mengabdikan diri di dunia politik.

"Golkar adalah partai terbuka untuk semua golongan dan umur. Kita welcome siapapun yang ingin berkarier dalam politik di Golkar," kata Dave seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

Menurut dia, Kaesang merupakan pemuda yang berpotensi untuk memajukan bangsa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved